Kepulangan Jamaah Haji Kamis 14 September, Tiga Kloter Tiba di Jogja

340
Pelaksanaan Ibadah Haji (ilustrasi)

KORAN BERNAS.ID–Jamaah haji dari DIY akan dipulangkan secara bergelombang sesuai urutannya. Hari Kamis (14/09/2017) ini dijadwalkan ada tiga Kelompok Terbang (Kloter) tiba di DIY. Masing-masing Kloter 23 SOC, 24 SOC dan 25 SOC.

Mengutip siaran Humas Kementerian Agama (Kemenag) DIY,  Kloter 23 SOC membawa jamaah haji Gunungkidul. Dijadwalkan mendarat  di Bandara Adisumarmo Solo Kamis pagi dan sudah tiba di Gunungkidul menjelang siang. Jamaah dan petugas berjumlah 357. H Siswo Sumito yang dirawat di RS bisa dipulangkan.

Kloter 24 SOC membawa jamaah haji Kota Yogyakarta, dijadwalkan tiba di Jogja pukul 19.15 WIB, dengan jumlah jamaah dan petugas359 orang. Namun seorang jamaah masih di RS karena kasus psikiatri.

Sedang Kloter 25 SOC yang membawa jamaah haji Kabupaten Sleman dijadwalkan mendarat pukul 23.30 WIB, dan Jumat dinihari diperkirakan baru tiba di Sleman. Seorang jamaah asal Sleman wafat, dengan jumlah jamaah dan petugas 358 orang.

Baca Juga :  Hujan Deras, Jalan Yogyakarta-Wonosari Amblas

Kemudian Jumat (15/09/2017) dinihari akan tiba Kloter 26 SOC, dengan 358  jamaah dan petugas dari Bantul. Seorang yang sakit akan disiapkan ambulans untuk mengantar sampai rumahnya, di Kepuh Desa Wirokerten Bantul.

Pukul 11.30WIB, dijadwalkan akan tiba jamaah haji asal Sleman Kloter 27 SOC.

“Banyak jamaah mengidap gejala ISPA,” bunyi informasi dari Humas Kemenag  DIY.

Siang harinya, pukul 13 30 WIB Kloter 28 SOC akan tiba di Bantul membawa 358 jamaah dan petugas.

Tiga Kloter lainnya akan tiba di DIY  hari Sabtu (16/09/2017). Kloter 29 SOC membawa jamaah haji asal Kota Jogja dan Bantul. Mendarat Sabtu dinihari dan dijadwalkan akan tiba di DIY pukul 04.30 WIB.

Baca Juga :  Ribuan Warga Manfaatkan "Pasrah" BPJS Ketenagakerjaan  

Untuk Kloter 30 SOC yang membawa jamaah haji asal  Jogja, Bantul dan Sleman dijadwalkan sampai di DIY pukul  14.00 WIB. Dua jamaah wafat, dan Hj Sri Lestari masih dirawat di KKHI.

Kloter terakhir 31 SOC membawa jamaah haji Kulonprogo, Gunungkidul dan Kota Jogja akan tiba di DIY  Sabtu pukul 19.15 WIB. Tercatat Hj Daroroh dalam pengawasan tim medis dengan diagnosa parkinson.

“Untuk keluarga yang akan menjemput dipersilakan di pendapa balaikota dan kabupaten masing-masing. Semoga menjadi haji mabrur,”  kata Humas Kemenag DIY. (Arie Giyarto/SM)