Kerajinan Topeng Khas Krebet Perlu Sentuhan

164

KORANBERNAS — Anggota komisi A DPRD Bantul, Heru Sudibyo S Sos, mengatakan segala potensi yang dimiliki Kecamatan Pajangan hendaknya bisa dimaksimalkan bagi kepentingan masyarakat. Semua dibangun agar masyarakat sejahtera sebagaimana visi dan misi Kabupaten Bantul.

“Segala potensi  yang dimiliki Pajangan hendaknya bisa digali, dikembangkan sebesar-besarnya demi kepentingan masyarakat,” kata Heru.

Seperti kuliner ingkung ayam yang sudah sangat terkenal, diharapkan bisa terus dijaga dan diinovasi dengan olahan lain, sehingga pengunjung juga semakin bertambah.

Begitu pula kerajinan atau UMKM juga harus mendapat sentuhan pengembangan. Termasuk bagaimana inovasi agar produk yang dihasilkan sesuai selera pasar seperti kerajinan batik kayu dan topeng yang sudah populer dari  wilayah Krebet.

Baca Juga :  Abraham Samad Tak Ingin Kecewakan KPK

“Jika UMKM maju, dampaknya nilai ekspor meningkat, kesejahteraan juga terangkat. Jumlah tenaga kerja yang terserap semakin banyak, sehingga mampu menekan angka pengangguran di wilayah ini,” kata politisi Partai Golkar tersebut.

Agar semua bisa berjalan sesuai harapan, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri. Namun perlu kompak dan solid dengan jajaran lintas sektoral serta didukung semua lapisan masyarakat.

“Komunikasi harus dibuka seluas-luasnya, agar program dari pemerintah bisa tersampaikan ke semua lapisan masyarakat,” katanya. (sol)