Keren, Tiga Wakil Jogja Masuk 12 Spektakuler Idol

1186
Bianca Jodie, kontestan 12 besar Indonesian Idol 2018 dari Yogyakarta. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Yogyakarta memang kental dengan talenta-talenta anak mudanya. Terbukti dalam ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol 2018, tiga wakil dari kota ini masuk ke 12 besar Babak Spektakuler.

Sebut saja Bianca Jodie, Kevin dan Ayu Enstar yang seminggu kedepan akan mulai bertarung memperebutkan gelar idola Indonesia pada tahun ini. Jodie menjadi wakil pertama dari Yogyakarta yang mendapatkan tiket 12 besar dalam babak Top Fifthteen, Senin (22/01/2018) malam.

Penyanyi yang mengawali karirnya sebagai youtuber ini masuk sepuluh besar setelah mendapatkan voting SMS. Sedangkan Kevin dan Ayu lolos setelah diselamatkan lima juri Indonesian Idol yakni Armand Maulana, Ari Lasso, Bunga Citra Lestari (BCL), Judika dan Maia Estianty.

Baca Juga :  LIPI Bagikan Bibit Durian Unggul

Jodie dalam kesempatan tersebut menyanyikan lagu berjudul ‘Perfect’ milik Ed Sheeran. Sempat dikritik Maia dalam eliminasi sebelumnya, kali ini mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta tersebut menunjukkan dirinya layak mendapatkan pujian. Maia berharap Jodie semakin menunjukkan kualitas suaranya laiknya di Youtube dengan mempercantik lagu-lagu cover yang dinyanyikannya.

Sedangkan BCL dan Judika berharap Jodie bisa menempatkan power secara tepat dalam tiap lagu yang dinyanyikannya. Apalagi banyak fans yang selalu mendukungnya, termasuk lebih dari 890 ribu follower di media sosial miliknya.

Ibu Jodie, Bertha Cahyani mengaku sangat bangga putri ketiganya tersebut berhasil masuk 12 besar. Perjuangan Jodie sejak lama untuk bisa jadi penyanyi profesional mulai terbuka jalannya.

Baca Juga :  Cincin Perak Sang Menteri Berkilau Kembali

“Deg-degan tiap jodie tampil di panggung, tapi kami sekeluarga selalu mendukungnya. Vote terus ya,” imbuhnya.(yve)