Kereta “Priority” Perkuat Layanan di KA Argo Muria Secara Reguler

208
Fasilitas di  kereta Priority yang mulai dioperasikan regular Senin (27/08/2018).(istimewa)

KORANBERNAS.ID–PT Kereta Api (KA) Pariwisata membidik pengguna jasa kereta kelas menengah atas melalui gerbong kelas Priority di rangkaian KA Argo Muria Semarang – Jakarta PP yang diberlakukan secara reguler, mulai Senin (27/08/2018).

Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) IV Semarang Suprapto menyatakan hal tersebut dalam siaran persnya kepada wartawan.

“Tarif promo KA Argo Muria Kelas Priority adalah 480.000 rupiah saat weekday dan 700.000 saat weekend. Tiket dapat diperoleh di stasiun kereta dan  channel  distribusi KAI lainnya,” ujar dia.

Kehadiran layanan kereta Priority ini merupakan hasil dari kerjasama antara pihak PT KAI dan PT KA Pariwisata sebagai anak perusahaan dari PT KAI yang bergerak di sektor angkutan kereta wisata.

Baca Juga :  Awas, Salah Pilih Camilan Sebabkan Gigi Berlubang

“Kereta Kelas Priority ini mempunyai kapasitas tempat duduk 28 buah di setiap gerbong,” jelasnya.

Kereta kelas Priority dilengkapi dengan fasilitas diantaranya LCD TV layar sentuh pada tiap kursi. Penumpang dapat menikmati ragam pilihan hiburan audio dan video.

Selain kursi yang sudah dilengkapi meja portable, tersedia juga power socket di sebelah kursi sehingga selama perjalanan, penumpang tetap dapat menyelesaikan pekerjaan dengan laptop atau gadget lainnya.

Kemudian penumpang juga dapat bersantai dengan kenyamanan kursi ergonomis dengan ruang kaki yang lapang.

Fasiltas lainnya yang terdapat di kereta kelas Priority diantaranya Karaoke System, Mini Bar, ruang Bagasi (20 kg), dan Toilet.

Jadwal keberangkatan untuk KA Argo Muria (KA 13) relasi Semarang Tawang – Gambir yang dilengkapi fasilitas Kereta Priority ini, yakni dari Stasiun Semarang Tawang jam 16:00 WIB, dan tiba di Stasiun Gambir pada jam 22:08 WIB.

Baca Juga :  Tiga Belas Parpol Ini Siap Bertarung

Sedangkan KA Argo Muria relasi Stasiun Gambir – Stasiun Semarang Tawang (KA 14), berangkat dari Stasiun Gambir jam 07:00 WIB dan tiba di Stasiun Semarang Tawang jam 13:00 WIB.(SM)