Kerja Lembur demi Menjaga Kualitas Beton TMMD

102
KERJA LEMBUR -- Satgas TMMD dan masyarakat melakukan kerja lembur untuk menyempurnakan kualitas beton cor blok jalan. (Foto: Pendim 0704-BNA/Koran Bernas).

KORANBERNAS.ID – Tampilan beton sepanjang 1,1 kilometer di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum yang permukaannya masih berjerawat di beberapa titik, di selimut ulang menggunakan acian semen murni. Kamis (2/7/18).

Pekerjaan ini dilakukan saat lembur malam di pekan terakhir TMMD Reguler 102 Banjarnegara. Warga masih terlihat bersama Satgas TMMD mengaci beton yang kurang maksimal, langkah ini terus diambil agar beton TMMD itu maksimal, sehingga malam harilah suhu yang tepat untuk mengaci jalan. Adalah Kopda Rondi, Satgas TMMD dari Yonif 406 Candra Kusuma bersama Rinto (35) Rt/Rw. 3 dan Warji (35) tukang lokal Rt. 3 Rw. 4 Dusun Kroya serta Sudianto (44) Rt. 2 Rw. 4 dan Tarsip (25) Rt/Rw. 2 Dusun Karanggondang Desa Pasegeran, bersama-sama melakukannya. 

Asistensi sebagai Kaposramil Pandanarum dilakukan Peltu Pojos dan membantu kerja sebagai anggota Satgas TMMD juga dilakukannya “double job”.

“Kami membagi pekerjaan menjadi tiga bagian. Pertama tugas menyiram beton dengan mesin penyemprot air dan manual ember dan kedua adalah bagian membuat adonan acian. Sedangkan pekerjaan ketiga adalah mengaci jalan tersebut kemudian menggoresnya dengan sapu lidi. Upaya ini demi menjaga kualitas beton, karena permukaannya akan langsung bersinggungan dengan ban kendaraan,” terangnya. 

Dilanjutkannya juga, bahwa walaupun waktu terprogram hanya 28 hari efektif dari 30 hari pelaksanaan TMMD, namun hasil karya TNI dan warga harus maksimal, jangan sampai dinilai karya TNI dan warga asal-asalan sebab hasil pembangunan ini akan dipergunakan warga Pasegeran dan sekitarnya dalam jangka waktu yang lama untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. (*/Pendim 0704 – BNA)

Baca Juga :  Meotel Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Berbuka Bersama