Ketika Dapur Menjadi Inti Sebuah Rumah

183
General Manager of Sales and Marketing HÄFELE Indotama Danny Ng dan Managing Director HÄFELE Indotama Roland Poehlmann menjelaskan salah satu inovasi produk lemari dinding tempat penyimpanan pakaian (wardrobe). Kehadiran HÄFELE memberikan solusi untuk ruang terbatas dengan fungsi maksimalis. (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Di masa lalu, desain dapur terfokus pada fungsionalitas dan efisiensi, namun saat ini penataan dapur lebih pada menciptakan suasana yang ramah, perpaduan estetika, nilai dan fungsionalitas. Dapur sudah menjadi bagian interior dan bagian utama dari rumah sebagai tempat berkumpulnya keluarga maupun relasi dalam menghabiskan waktu bersama, sehingga bukan sekedar ruangan untuk memasak saja.

Oleh karena itu menurut Managing Director Häfele Indotama Roland Poehlmann, HÄFELE memperkenalkan solusi kitchen planning. “Ada tiga faktor yang perlu diperhatikan meliputi ukuran, tata letak dan yang terpenting kebutuhan dari penggunanya. Dasar dari desain kitchen mengacu kepada ‘Kitchen Work Triangle’, yakni penempatan alat masak (kompor), wastafel (sink) dan lemari es,” katanya.

Tiga komponen utama tersebut sebaiknya bisa dijangkau dengan mudah sehingga tidak perlu menghabiskan energi untuk mondar-mandir.

“Dapur yang ideal terbagi dalam empat zona yang terdiri dari penyimpanan makanan, pembersihan, persiapan dan memasak. Hal tersebut akan diatur peletakannya sesuai kebutuhan kita,” tambahnya pada acara event Kitchen & Bathroom Indonesia 2017 di JIExpo Kemayoran pada Rabu (27/9) kemarin.

Roland menerangkan, premium german kitchen memadukan inovasi, kualitas, estetika, nilai dan fungsi. Peralatan rumah tangga dan peralatan dapur diatur sedemikian rupa dengan handle less kitchen cabinets untuk menjamin kepraktisan.

Baca Juga :  Nonbar Film, Cara Bank BPD DIY Dekatkan Diri dengan Nasabah

“Optimalisasi fungsi dipadukan dengan elemen desain. Terlihat chic dan modern, dengan pilihan warna trend yang elegan yaitu matte black dan storage fittings berwarna anthracite yang dilengkapi matte white sink berbahan granit,” ujarnya berpromosi.

“Hal ini menimbulkan kesan elegant dan memberikan kenyamanan kita bergerak bebas dalam memasak serta melakukan aktivitas bersama keluarga di dapur, solusi dari HÄFELE ini memaknai Kitchen Becomes The  Heart Of Our Home,” tandas Roland.

Selama kegiatan tersebut, chef Wina Bissett akan memperlihatkan bagaimana memasak dengan menyenangkan. Teknologi gerak dari HÄFELE memungkinkan kitchen set tak hanya berfungsi sebagai lemari penyimpanan tetapi dengan dibuka, digeser, maupun ditutup, beberapa bagian perabotan seketika dapat beralih fungsi.

Sistem penyimpanan barang di kabinet dinding juga tidak dilewatkan. Fitting iMove yang diperlihatkan di Kitchen and Bathroom Indonesia 2017, dapat di tarik ke bawah sehingga kita tidak perlu susah payah untuk mengambil isinya. Ketika ingin mengambil alat masak dan barang lain pun, tak perlu menggunakan tangga atau bangku. Kita hanya perlu membuka sebuah laci yang dapat berfungsi sebagai tangga. Pun ketika selesai memasak, modul dapat ditarik dan berfungsi sebagai meja.

Baca Juga :  Digelar Hyatt Festivart 2017

General Manager of Sales and Marketing Häfele Indotama, Danny Ng menambahkan, HÄFELE juga menyediakan Lox Led System, sebuah sistem teknologi lampu bongkar pasang yang dapat dengan mudah untuk dipasang sendiri.

“Kami juga memiliki Dialock Locking System dengan empat kemudahan yakni easy to configure (mudah untuk diatur, red), easy to network (mudah disambungkan dengan sistem yang terpadu), easy to operate (mudah dioperasikan), dan easy does it (mudah dalam keseluruhan, bukan hanya sistem tetapi juga layanan). Selain itu, HÄFELE dikenal dengan produk solusi pintu geser yang disebut Slido. Produk ini dapat diaplikasikan pada pintu berbahan kayu, kaca maupun yang berbingkai aluminium,” tutup Danny Ng.

Guna melengkapi ragam solusi perlengakapan furnitur, HÄFELE  memiliki Taveletto multi-functional sofa bed yang menjadi solusi ruang tidur yang sempit. Tempat tidur tersebut bisa dilipat dan menyatu dengan dinding bila tidak digunakan. Ketika ingin tidur, kita cukup menarik ke bawah tempat tidur tersebut dan siap digunakan tanpa mengorbankan luas ruangan. (*/ros)