Ketika Polisi Gelar Aksi Peduli

290
Wakapolres Bantul Kompol Mariska Fendi Santosa SIK SH memimpin baksos di Pandak dan Sedayu. Sedangkan Kapolsek Piyungan Kompol Ispurwanta menyerahkan bingkisan di Srimulyo, Rabu (13/9/2017). (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID —  Jajaran Polres Bantul dipimpin Wakapolres Kompol Mariska Fendi Santosa SIK SH menyerahkan bantuan kepada penderita lumpuh, Siyamtoro (52), di Triharjo Kecamatan Pandak dan Slamet (44) warga Dusun Kaliberot Desa Argomulyo Sedayu, Rabu (13/9/2017). Bantuan itu berupa paket sembako, Alquran dan uang untuk keperluan hidup keluarga penderita.

Pada saat yang sama, Polsek Piyungan dipimpin Kapolsek Kompol Ispurwanta beserta Panit Bhinmas dan para Bhabinkamtibmas melakukan bakti sosial dan anjangsana di tiga lokasi.

Yaitu, di rumah Keluarga Sumini (52) Dusun Pangol RT 01 Payak Tengah Desa Srimulyo, keluarga  Mugiman (58) di Dusun Poitan RT 07 Mandungan Desa Srimartani dan  Ny Sudarmi (78) seorang janda yang tinggal sendirian di Dusun Wanujoyo Lor RT 02, Desa Srimartani.

Baca Juga :  Komunitas RX-King: “Kami tidak Ingin Ugal-ugalan...”

“Pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian aparat kepolisian kepada mereka yang membutuhkan,” kata Wakapolres didampingi Kanit Binpolmas Binmas Polres Bantul, Ipda Ikhwan Wahyudi, Panit Bhinmas Polsek Sedayu Iptu Agus Supraja SH, Bhabin Argomulyo Bripka Ekwan Setiawan beserta rombongan saat berada di kediaman Slamet.

Tampak hadir, Camat Sedayu Drs Fauzan Mu’arifin , Lurah Desa Argomulyo Bambang Sarwono dan juga dukuh serta warga setempat.

Pemberian bantuan tersebut, menurut Ipda Ikhwan,  merupakan hasil pendataan dan monitoring yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas.

Bhabin inilah yang selalu melekat dalam kehidupan masyarakat dan tahu kondisi serta dinamika yang ada. Sekiranya ada yang membutuhkan bantuan dan penanganan, secara cepat Bhabin akan melapor ke pihak-pihak terkait untuk ditindaklanjuti.

Baca Juga :  Sarinto Siap Lakukan Perlawanan. Kenapa?

“Kecamatan juga memiliki data by name dan kita programkan bantuan. Sekiranya membutuhkan alat bantu kita siapkan bantuan seperti kursi roda ataupun alat bantu dengar,” kata Camat Sedayu.

Sedangkan Kompol Ispurwanta mengatakan pemberian bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian jajaran kepolisian termasuk Polsek Piyungan kepada sesama.
“Kami berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban penerimanya,” katanya. (sari wijaya)