Ketua DPRD Prioritaskan Bangun Jalan Kecamatan

145
Beberapa perwaakilan fraksi saat menggelar pembahasan soal rencana Pemkab Purworejo yang akan memindahkan beberapa gedung pelayanan masyarakat di Gedung DPRD Purworejo, Senin (9/7/2018) (hery priyantono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Kontroversi tentang rencana pemindahan Gedung SD Negeri Sebomenggalan serta rencana akan dipindahkannya Gedung Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Purworejo yang otomatis harus membangun gedung baru, tampaknya kurang direspon positif kalangan DPRD Purworejo.

Terbukti dalam rapat fraksi DPRD Purworejo yang berlangsung di Gedung DPRD setempat pada Senin (09/07/2018) siang, kalangan dewan menolak usulan Bupati Purworejo yang akan memindah secara sepihak Bangunan SD Sebomenggalan Purworejo itu.

Mayoritas fraksi menolak rencana pemindahan dua fasilitas masyarakat tersebut. Perwakilan fraksi yang hadir yakni FPDIP diwaliki oleh Ketua Fraksi Prabowo dan anggotanya Dion. Fraksi Golkar diwakili oleh Rohman dan Gudoyo,, FKB diwakili Nurul, Fraksi Gerindra oleh Muharomah, FKS diwakili Ngadianto dan Fraksi Pelangi diwakili Dayat.

Baca Juga :  Tanam Gayam Tandai Peringatan Hari Air

Menariknya, tak tampak hadir satu orang pun yang mewakili Fraksi Demokrat. Fraksi Demokrat adalah fraksi pengusung Bupati Agus Bastian.

“Dengar sendiri khan, Mas. Mayoritas fraksi menolak pemindahan Kantor KPUD dan SD Sebomenggalan, “ ujar Ketua DPRD Purworejo, Ir Luhur Pambudi MM, usai memimpin langsung Rapat Fraksi.

Luhur menambahkan, kalangan DPRD mendukung program Bupati Purworejo untuk membangun beberapa infra struktut di Purworejo, tapi harus yang lebih prioritas.

“Kami mendukung jika infra struktur yang dibangun adalah jalan-jalan aspal di tiap-tiap kecamatan di Purworejo. Karena jalan adalah fasilitas pokok masyarakat menggerakkan roda ekonomi mereka,” beber Luhur.

Kepada beberapa media Pemkab Purworejo melalui Sekda Purworejo Said Romadhon, mengakui memang berencana memindahkan Kantor KPUD ke Kantor Pemukiman Rakyat di sebelah selatan GOR WR Supratman di Kecamatan Banyuurip.

Baca Juga :  Pantai Gunungkidul Jadi Gudangnya Garam

“Memang kami berencana memindahkan Kantor KPUD Purworejo dan Kantor Panwaskab Purworejo,” ucap Said.(adv)