Ketua Fraksi PDIP DPRD Jateng Meninggal Dunia

396

KORANBERNAS.ID — Jawa Tengah kehilangan seorang tokoh politik perempuan yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Tengah, Ir M Nuniek Sri Yuningsih MS. Nuniek meninggal dunia di Rumah Sakit Telogorejo Semarang, Senin (15/01/2018), sekitar pukul 13.40 WIB.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, almarhumah yang meninggalkan suami, Sukirno, dan putri semata wayang Renis Restianty Nugroho, sempat dirawat di rumah sakit selama dua bulan akibat menderita komplikasi beberapa penyakit.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, almarhumah akan dimakamkan di tempat pemakaman keluarga di Dusun Cangkring, Desa Mulyodadi, Kecamatan Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, DIY pada Selasa (16/01/2018).

Sebelum dimakamkan, almarhumah akan disemayamkan dulu di rumah duka Jalan Karangrejo VII Perum Untag Nomor 18 Jatingaleh, Kota Semarang. Handai tolan, kerabat, sahabat-sahabat dan kawan-kawan seperjuangan di politik tampak hadir melayat di kediaman almarhumah.

Jenasah almarhumah Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jateng dibawa pulang dari Rumah Sakit Telogorejo Semarang, Senin (15/01/2018). (b maharani/koranbernas.id)

Kepala Bagian Umum Sektetariat DPRD Jateng Edi Iswanto mengatakan, jenazah almarhumah akan disemayamkan juga di gedung DPRD Jateng, Selasa (16/1) pukul 08.00-09.00 WIB.

“Akan dilakukan upacara penghormatan di DPRD Jateng oleh Gubernur Jateng, Ketua DPRD Jateng, Ketua DPD PDIP dan jajaran anggota dewan serta sekretariat DPRD Jateng,” katanya.

Setelah itu, almarhumah yang lahir di Majenang, Kabupaten Cilacap pada 22 Juni 1952 itu akan diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir di Yogyakarta sekitar pukul 09.00 WIB.

Almarhumah Nuniek Sriyuningsih, sebelumnya sempat pensiun dini dari Universitas Diponegoro Semarang kemudian masuk ke ke PDI Perjuangan dan menjadi anggota DPRD Jateng di Fraksi PDI Perjuangan.

Sejak mahasiswa, Nuniek dikenal sebagai seorang aktivis, seniman, pejuang perempuan sampai akhir hayatnya. Pernah aktif di pusat penelitian gender Undip, juga pejuang reformasi 1998. (yve)