Ketupat Raksasa dari Kue Siap Pecahkan Rekor LEPRID

186
Agrippina Aileen dan I Fen, memberi keterangan terkait acara “Fortune Baking Festival”. (istimewa)  

KORANBERNAS.ID—Dekor ketupat raksasa dengan memanfaatkan kue, siap memecahkan rekor Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID). Dekor ini dibuat dengan memanfaatkan 7.000 kue dan meramaikan acara “Fortune Baking Festival” di Hartono Mall 10-13 Mei 2018.

Ketupat raksasa ini sendiri, akan dipajang selama 4 hari di Atrium Hartono Mall. Sedangkan untuk festivalnya, akan diikuti oleh lebih dari 25 peserta yakni para pelaku bisnis berbahan kue.

“Festival ini, kita maksudkan sebagai ajang sharing dan berbagi ilmu serta pengalaman dari sesama pengusaha kue di Jogja dan sekitarnya,” kata Agrippina Aileen  selaku pemilik toko bahan kue dan kursus kue Fortune, Selasa (08/05/2018).

Ileen mengatakan, kegiatan semacam festival dan pameran diperlukan sebagai jembatan bagi para penggemar baking dengan supplier serta praktisi yang bergerak di bidang kuliner kue. Hal ini perlu, sebab perkembangan dunia baking sudah begitu pesat. Hal yang sama juga terjadi dalam hal inovasi serta teknologi.

Baca Juga :  Dua Desa Ini Bakal Miliki Spot Wisata Baru

Hawati I Fen selaku pemilik dan penyelenggara menambahkan, untuk membuat kue sebanyak ini, pihaknya mengerakan 6 pekerja yang sudah bekerja sejak sebulan lalu. Untuk mendekor menyerupai ketupat raksasa, diperkirakan memakan waktu setidaknya dua hari.

“Tapi kami puas, karya ini bukan saja yang pertama di DIY, tapi juga akan menjadi destinasi menarik selama 4 hari. Warga Jogja dapat melihat dan sekaligus swa foto dengan latar belakang ketupat raksasa,” katanya menimpali.

Dipilih bentuk ketupat raksasa, katanya, sekaligus sebagai bentuk ikut menyongsong Ramadan dan Lebaran 2018. Setelah festival selesai, maka kue ini nantinya akan dibagi-bagikan kepada pengunjung.

“Kami sudah sekitar 12 kali memecahkan rekor LEPRID di Semarang untuk berbagai tema. Selama ini acara kami gelar di Semarang. Sekarang kita lakukan di Jogja, sekaligus untuk mengenalkan took baru kami di Jalan Godean,” kaya I Fen.

Baca Juga :  Bukan DPR yang Hambat RUU Terorisme

Selama kegiatan 4 hari ini, penyelenggara akan menggelar cooking demo dengan Chef Petrus, Chef Aileen dan Chef Cendawati. Juga aka nada talkshow bersama Yustinus Agung dengan tema “How to Accelerate Through Food Business Stages”.  Juga ada “Children Cake Decoration”.

“Untuk setiap harinya selama festival, ada chef cooking show oleh Perhimpunan Chef Profesional Indonesia. Pengunjung tentu juga bisa icip-icip di lokasi festival,” kata I Fen. (SM)