Ki Sancoko Tampil di Lustrum SMAN 1 Sleman

192
Wabup Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes menyerahkan wayang kepada Dalang Ki Sancoko pada pergelaran wayang Lustrum XI SMAN 1 Sleman, Sabtu (04/08/2018) malam. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Berbagai kegiatan mewarnai pelaksanaan Lustrum XI dan ulang tahun ke-55 SMA Negeri  1 Sleman. Kegiatan yang berlansung lima hari 1-5 Agustus 2018 ini dihadiri para siswa dan juga alumni tertua, angkatan 1966.

Kepala SMAN 1 Sleman, Hermintarsih, menyampaikan lustrum diawali dengan upacara, Rabu (01/08/2018). Kegiatan lustrum dilanjutkan lomba cerdas cermat, permainan tradisional dan flashmob pada hari yang sama.

Pada hari berikutnya kegiatan lustrum dilanjutkan dengan pensi, bazar makanan sehat, talkshow, baksos, temu alumni dan sarasehan, pentas wayang, serta lomba karnaval budaya.

“Lomba karnaval budaya ini sangat menarik karena diikuti oleh siswa dan alumni berbagai angkatan,” tutur Hermintarsih.

Menurutnya, perhatian dan peran serta alumni sangat besar pada penyelenggaraan lustrum. Dirinya berharap para alumni memotivasi juniornya yang masih aktif menimba ilmu di SMAN 1 Sleman.

Baca Juga :  KONI DIY Buka Lowongan Ketum

“Saya berterima kasih pada para alumni dan berharap mereka yang telah sukses memberikan motivasi bagi adik-adiknya, sehingga dapat memacu prestasi untuk sukses di masa depan,” tambah Hermintarsih.

Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes saat menghadiri pergelaran wayang rangkaian Lustrum XI SMAN 1 Sleman, Sabtu (04/08/2018) memberikan apresiasinya atas suksesnya pelaksanaan lustrum.

“Lustrum sebagai wadah silaturahim  dan memperekat kekeluargaan antara sekolah dengan alumni,” ujarnya. SMAN  1 Sleman merupakan sekolah rujukan.

Dia mengapresiasi kegiatan lustrum diisi pergelaran wayang dan karnaval budaya.

“Pentas wayang kulit ini selain merupakan sarana hiburan yang edukatif, juga bisa dimanfaatkan sebagai ajang komunikasi dan penyampaian informasi, serta menanamkan nilai-nilai moral kepada masyarakat,” jelasnya. (sol)

Baca Juga :  Polisi Tangkap Pencuri Cengkih