Kirab Bregada Iringi Deklarasi Sahabat Jokowi Jogja

231
Kirab budaya menandai deklarasi relawan pendukung Jokowi "Sahabat Jokowi Jogja (Sajojo)" di Kampung Mataraman Sewon Bantul, Senin (23/07/2018). (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Sahabat Jokowi Jogja (Sajojo) dideklarasikan di Kampung Mataraman Jalan Ring Road Selatan Glugo Desa Panggungharjo Sewon Bantul, Senin (23/07/2018).

Deklarasi didahului kirab Bregada Mantrijero diikuti grup seni jatilan dan ratusan relawan Sajojo yang berpakaian tradisional. Mereka berjalan dari pintu gerbang Kampung Mataraman hingga halaman lokasi deklarasi yang berjarak sekitar 50 meter.

Tiba di lokasi, Anton Subiyanto selaku Koordinator Umum Sajojo membacakan deklarasi dan pernyataan sikap. “Pertama, Sajojo mendukung secara penuh pemenangan Bapak H Ir Joko Widodo sebagai presiden RI 2019-2024,” kata Anton.

Kedua, Sajojo siap mengawal kebijakan pemerintah yang prorakyat dan melakukan kritik membangun kepada pemerintah.

Mereka memilih mendukung Jokowi karena melihat prestasi yang ditorehkan selama ini, seperti pemerataan pembangunan di wilayah pinggiran dan pedalaman.

Baca Juga :  Warga Usung Ingkung Raksasa Keliling Desa

“Walaupun sekarang ini masih pendekatan infrastruktur, namun langkah ini harus terus kita dukung ke depan,” katanya.

Usai deklarasi sebagai langkah nyata relawan akan melakukan pendekatan dengan kegiatan sosial kebudayaan di masyarakat.

Bahana selaku Ketua Sajojo mengatakan banyak prestasi yang ditorehkan Jokowi.

Untuk itu Sahabat Jokowi harus banyak mencaritahu soal prestasi tersebut dan memberitahukan ke keluarga, tetangga kanan kirinya serta masyarakat secara lebih luas agar prestasi tersebut diketahui dan tidak ada hoak menyebar. (sol)