KONI DIY Buka Lowongan Ketum

191
Maryanto (kiri) didampingi Ketua Tim Verifikasi Nolik Maryono menyampaikan penjelasan persiapan Musordalub KONI DIY. (rob sumiarno/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersiap menggelar Musyawarah Olahraga Daerah Luar Biasa (Musordalub) untuk memilih Ketua Umum (Ketum) yang baru.

Ketua Panitia Musordalub, Maryanto, menyatakan Musordalub yang dijadwalkan berlangsung pertengahan Mei 2018 merupakan tindak lanjut dari Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang digelar beberapa waktu lalu.

Pihaknya membuka pendaftaran bakal calon ketua umum mulai 18 April hingga 5 Mei 2018. Para bakal calon tersebut harus memenuhi sejumlah syarat. Di antaranya, sehat jasmani dan rohani.

Selain itu, juga harus memperoleh dukungan minimal dari 10 cabang olahraga. “Mereka juga tidak pernah dijatuhi hukuman pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan,” ujarnya, Kamis (19/04/2018).

Baca Juga :  Serangan Hama Tikus Mengganas

Ketua tim Penjaringan dan Penyaringan, Nolik Maryono,  menambahkan pihaknya akan melakukan verifikasi hingga 6 Mei mendatang untuk kemudian diumumkan hasilnya pada 7 Mei.

Nantinya pada Musordalub ada 57 pemilik suara sah, terdiri dari 44 pengurus cabang olahraga, enam badan fungsional, lima pengurus KONI Kabupaten/Kota, satu KONI DIY dan satu KONI pusat.

“Kami memastikan seluruh pengurus cabang olahraga berhak memberikan suaranya di Musordalub,” kata dia.

Seperti diketahui, ketum lama periode 2017-2022 yaitu dokter Hadianto Ismangoen SpA meninggal dunia, sehingga perlu dicarikan penggantinya. (sol)