Kontingen Kebudayaan Sleman ke Probolinggo

49
Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI melepas 80 kontingen kebudayaan ke Probolinggo, Kamis (23/08/2018). (istimewa)

KORANNERNAS.ID — Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI melepas 80 kontingen kebudayaan Kabupaten Sleman untuk berpartisipasi dalam event Seminggu di Probolinggo (Semipro) ke-10 tahun 2018.

Pelepasan kontingen yang terdiri dari Bregada Prajurit tersebut dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Kamis (23/08/2018).

Kepala Dinas Kebudayaan Sleman, HY Aji Wulantara SH MH,  menyampaikan pengiriman kontingen kali ini dalam rangka memeriahkan ulang tahun Kota Probolinggo, 24-27 Agustus 2018.

“Pengiriman kontingen kebudayaan ke Probolinggo juga merupakan bentuk kemitraan kami dengan Kota Probolinggo. Kita juga menjalin kemitraan dengan berbagai daerah lain,” kata Aji.

Bregada Prajurit Kabupaten Sleman mengikuti kirab dari Alun-alun Kota Probolinggo menuju Kantor Pemerintah Kota Probolinggo.

Baca Juga :  Penyandang Cacat Merasa Hidupnya Miskin

Aji berharap kegiatan ini memberikan spirit kepada kelompok-kelompok seni budaya sehingga memiliki semangat bersama-sama melestarikan, mengembangkan dan memanfaatkan seni budaya.

Sri Purnomo mengatakan keikutsertaan kontingen bregada prajurit pada festival ini menjadi momentum memperkenalkan kesenian dan kebudayaan di Kabupaten Sleman.

“Kabupaten Sleman memiliki banyak kesenian dan kelompok-kelompok kebudayaan. Tidak hanya di Kabupaten Sleman atau di DIY saja, tapi juga kita kirim ke Probolinggo untuk diperkenalkan,” papar Sri Purnomo. (sol)