KPUD : Berkas 3 Paslon Cabup dan Cawabup Lengkap

141
Para Paslon Bupati dan Wakil Bupati Temanggung mendaftarkan diri di KPU. (Endri Yarsana/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Temanggung menerima kelengkapan berkas pendaftaran bakal tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Temanggung pada Pilkada 2018.

Ketua KPUD Temanggung Sudjatmiko ketika ditemui, Kamis (11/01/2018) mengatakan, dari tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati sudah semuanya mendaftarkan diri ke KPU dengan berkas yang lengkap.

Diungkapkan, pasangan yang pertama mendaftar adalah HM Bambang Sukarno (PDIP) dan Matoha (PKB), Selasa (09/01/2018). Kemudian pada Rabu (10/01/2018) dilakukan Paslon Haryo Dewandono dan Irawan yang diusung dari Partai Nasdem, Demokrat dan Partai Hanura. Disusul sore harinya waktu yang sama pendaftaran paslon  Hadik dan Bowo yang diusung Partai Golkar, PPP dan Partai Gerindra.

Baca Juga :  Target Swasembada Bawang Putih Meleset

Diungkapkan, setelah pasangan calon  menyerahkan berkas pendaftaran langsung diverifikasi oleh tim verifikator dari KPUD Temanggung. Tidak lama setelah penyerahan berkas, tim verifikasi mengumumkan hasil kelengkapan berkas yang telah diserahkan.

Menurut Sudjatmiko  berkas yang telah diserahkan oleh paslon tersebut, baik syarat pencalonan seperti rekomendasi dari DPP, persetujuan koalisi dari kedua partai tersebut, dan juga visi misi. Kemudian untuk persyaratan calon seperti SKCK, Ijazah, surat keterangan tidak sedang dicabut hak pilihnya dan persyaratan lainnya terbukti lengkap.

“Tadi juga sudah di verifikasi, dan teman -teman bisa lihat sendiri proses verifikasinya dan ternyata lengkap,” jelas Jatmiko.(SM)