KUA Tempel Kejar Predikat Teladan

184
Sri Purnomo menerima kunjungan Kemenag Kabupaten Sleman, Rabu (16/08/2017).

KORANBERNAS.ID — KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman bersiap mewakili DIY dalam lomba KUA Teladan tingkat nasional pada 14 sampai 19 Agustus 2017 di Jakarta.

Bupati Sleman, Sri Purnomo menghimbau kepada perwakilan KUA Kecamatan Tempel yang akan mengikuti lomba supaya mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Diharapkan KUA selalu mengasah ketrampilan terkait hal yang akan dinilai dalam lomba nanti.

Hal yang perlu dilatih sebelum mengikuti lomba tersebut adalah ketrampilan berpresentasi. Menurutnya, baik tidaknya presentasi akan menjadi salah satu pedoman juri dalam menentukan juara.

“Ketika presentasi jangan sampai molor waktunya. Kerana perlombaan tingkat nasional sangat disiplin. Kansayang kalau aslinya prestasi kita baik, tapi karena presentasi kita kepanjangan, jadi dikurangi nilainya,” jelas Sri Purnomo ketika menerima kunjungan dari Kemenag Kabupaten Sleman, Rabu (16/08/2017).

Baca Juga :  Sumaryanto, Penduduk Gilangharjo, Pandak, Bunuh Diri di Rel KA

Sementara plt Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sleman, Abdul Haris menyampaikan pihaknya sudah siap dalam mengikuti lomba tersebut. Namun dia mengaku tidak ada persiapan khusus untuk sebelum mengikuti lomba tersebut. Menurutnya semua ketrampilan yang akan dinilai ketika lomba merupakan kegiatan yang sering dilakukan di lingkungan Kemenag Sleman.

“Tidak ada persiapan yang signifikan, mungkin jaga kondisi saja. Karena persiapan yang sifatnya teknis itu sudah jadi makanan kita sehari-hari. Tapi bukan berarti diabaikan. Tetap dipersiapkan,” ungkap Haris.

Kepala KUA Kecamatan Tempel, Ujang Sihabudin menambahkan, ada beberapa hal yang akan dinilai oleh dewan juri. Karenanya KUA Kecamatan Tempel telah mempersiapkan program unggulan yaitu terkait Pemberdayaan Ketahanan Ekonomi Keluarga Berbasis Masjid. Program tersebut merupakan bekerjasama KUA Sleman dengan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Sleman dan akan dipresentasikan dalam lomba tersebut.

Baca Juga :  7 Rumah Sakit Terima Penghargaan Tata Kelola Limbah Medis

“Jadi biar tidak ada anggapan kalau KUA hanya mengurusi pernikahan saja. Tapi KUA juga punya program-program keumatan,” ucapnya. (Bid Jalasutra/yve)