Kunjungi Kediaman Paslon, FKPD Minta Pilkada Berjalan Damai

202
Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prastyo bersama FKPD memberi penjelasan soal kedatangannya di rumah tiga paslon bupati. (Endri Yarsana/koranbernas.id)  

KORANBERNAS.ID–Kapolres bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) Kabupaten Temanggung mengunjungi kediaman tiga pasangan calon (Paslon) Bupati Temanggung. Kedatangan mereka untuk mengkampanyekan dan mengimbau kondisi aman dan damai pada Pilkada 2018.

Kunjungan  dimulai dari kediaman paslon Bupati Temanggung dari nomor urut 1 Bambang Sukarno,  dilanjutkan ke kediaman pasangan nomor urut 2 Haryo Dewandono dan terakhir kunjungan dilakukan ke paslon nomor urut 3  M. Khadziq.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk penyerapan aspirasi dari masing–masing paslon dalam melaksanakan pilkada.

Selain itu juga mereka menyampaikan komitmen terkait dengan kenetralan mereka dalam menjalankan tugas dalam suasana pilkada.

“Kami netral dan kita dapat bekerja secara professional,” tegasnya.

Wiyono juga mengatakan dalam kegiatan ini, jajaran FKPD telah mendapatkan berbagai masukkan seperti pelanggaran alat peraga kampanye, dan berbagai permasalahan – permasalahan lainnya.

“kami semua sudah menyerap itu dan dan kami juga sudah menyampaikan, langkah – langkah apa yang harus dilakukan,”jelas Wiyono.

Yang jelas, pihaknya beserta dengan jajaran FKPD akan berupaya semaksimal mungkin dalam menjalankan pilkada secara damai di Kabupaten Temanggung. Paslon juga telah diminta berkomitmen dapat meminimalisir pelanggaran – pelanggaran yang terjadi.

“Mereka bertigalah yang memiliki tim sukses, sehingga pelanggaran apa itu bentuknya kalau mereka betul – betul bisa meminimalisir saya yakin Insyaallah akan sangat berguna,” ucapnya.

Wiyono menambahkan, kegiatan ini juga sebagai perkenalan kepada masing – masing calon karena ke depan siapapun yang akan terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati di Temanggung akan menjadi partner mereka menjadi FKPD Kabupaten Temanggung.

Selain itu, dia juga berharap dalam pilkada khususnya di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung  ini benar – benar bersih.

Selain bersama Dandim 07/06, Kepala Kejaksanaan Negeri serta Kepala BNNK Temanggung, juga ikut dihadirkan Ketua Panwas serta Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Temanggung.

Ketua FKUB Temanggung M. Faizun mengatakan pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan tokoh – tokoh agama yang ada di Kabupaten Temanggung khusus dalam menghadapi pilkada.

“Saya cuma khawatir terkait SARA yang sering digunakan untuk mengadu domba lewat permasalahan – permasalahan yang berkaitan dengan agama. Maka, saya mohon hendaknya bisa menahan diri, sehingga dapat menyukseskan pilkada dengan terciptanya suasana yang aman dan damai. (SM)