Kurikulum 2013 Agar Diaplikasikan

165
Suasana workshop kurikulum 2013 pendidikan kesetaraan di Kantor Disdikpora Kompleks Perkantoran Manding, Minggu (12/08/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Sebanyak 28 peserta terdiri 16 tutor dan 12 siswa binaan homeschooling Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) “Mandiri” menggelar kegiatan workshop  kurikulum 2013 pendidikan kesetaraan di Kantor Disdikpora Kompleks Perkantoran Manding, Minggu (12/08/2018).

Pengelola PKBM Mandiri Dusun Karen, Desa Tirtomulyo, Kecamatan Kretek Bantul, Yuli Sutanta A.Md mengatakan tema workshop  “Dengan Semangat Berkarya, Berbakti dan Peduli, Kita Tingkatkan Mutu Layanan Pendidikan Non Formal”.

“Adapun tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan kemampuan peserta agar dapat mengimplementasikan Kurikulum 2013 di pendidikan non formal sesuai dengan konsep strategi dan karakter kurikulum 2013 baik dalam pembelajaran, penilaian maupun manajemen,”kata Yuli.

Diharapkan setelah workshop, tutor memiliki kemampuan untuk menjelaskan kebijakan dan dinamika perkembangan kurikulum di pendidikan kesetaraan.

Baca Juga :  Katakan yang Benar Adalah Benar

“Juga mampu mengaplikasikan program gerakan penumbuhan budi pekerti, literasi dalam pembelajara,”kata Yuli.

Juga  menganalisa dokumen kurilkulum 2013 pendidikan kesetaraan, merancang RPP Kurikulum 2013 pendidikan kesetaraan dan melaksanakan pembelajaran bependekatan saintifik dan model-model pembelajaran yang dikembangkan dalam kurikulum 2013 pendidikan kesetaraan,.

“Diharapkan ilmu yang didapat dalam workshop ini memberikan manfaat  bagi pembelajaran di PKBM Mandiri,”katanya. (SM)