Kustomfest 2017 Siap Semarakkan Jogja Hari Ini

402
Motor lucky draw yang siap memeriahkan Kustomfest 2017 di JEC, Sabtu (07/10/2017). (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Indonesian Kustom Kulture Festival (Kustomfest) keenam akan dibuka siang ini, Sabtu (7/10/2017). Hajatan tahunan para pecinta motor kustom ini akan digelar dua hari hingga Minggu (8/10/2017) di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta.

Tahun ini, Kustomfest 2017 mengusung tema “No Boundaries” yang merepresentasikan semangat pecinta kustom kulture dalam membuat karya tanpa takut menabrak batasan-batasan.

Seperti tahun-tahun sebelum, kali ini akan ada lucky draw berupa motor kustom yang bisa dimenangkan para pengunjung yang membeli tiket masuk. Sesuai temanya “No Boundaries”, motor lucky draw yang diberi nama ‘Ojo Dumeh’ dibuat dengan mengambil gaya trike era tahun 1970-an dengan menggunakan konstruksi motor chopper di bagian depan dan mengaplikasikan independent rear suspension mobil Porsche pada bagian belakang.

Baca Juga :  Transaksi Non Tunai di Bantul "Tak Efektif"

Director Kustomfest, Lulut Wahyudi di JEC, Jumat (06/10/2017) sore mengungkapkan pihaknya selalu menerapkan standar kualitas tinggi untuk setiap karya lucky draw di kustomfest. Hal itu dilakukan karena karya yang dihasilkan akan menjadi pusat perhatian semua bintang tamu dari luar yang ikut hadir.

“Hal-hal detil dalam proses pengerjaan sangat kami jaga, mulai dari hal kecil seperti pemilihan baut, termasuk tempatnya ikut diperhatikan. Trike kustom ini bukan sekedar karya seni namun mengedepankan kualitas dan teknologi tinggi,” tandasnya.

Selain itu dalam perhelatan kali ini, lanjut Lulut, panitia menggelar Indonesia Attack. Program ini dilakukan untuk menginiasi beberapa builder muda Indonesia yang siap tampil dengan karya terbaiknya.

Baca Juga :  Warga Prambanan Korban Longsor Akhirnya Punya Huntara

Gerakan Indonesia Attack tersebut diharapkan menjadi jembatan bagi builder-builder Indonesia untuk menampilkan karya mereka di acara berskala internasional seperti Yokohama Hot Rod Custom Show 2017.

“Ada sekitar dua belas builder yang akan berangkat bersama-sama ke Jepang dengan membawa nama Indonesia,” imbuhnya.(yve)