Lama Tak Pulang ke Rumah, Rasa Kangen Tersalurkan

86
KANGEN ANAK -- Peltu Siwiyono sebulan tidak pulang ke rumah. Rasa kangen ke anak terobati setelah Siwiyono menggendong Melsa, balita di Desa Pasegeran tempatnya bertugas TMMD. (Foto: Pendim 0704-BNA/Koran Bernas).

KORANBERNAS.ID – Sudah hampir satu bulan sejak TMMD Reguler 102 Banjarnegara dibuka 10 Juli 2018 lalu, Peltu Siwiyono anggota Satgas TMMD dari Kodim 0704 Banjarnegara disibukkan dengan pekerjaan fisik maupun pengaturan dan pengawasan droping material TMMD, membuatnya tidak pulang ke rumah. 

Kerinduan akan buah hatinya di rumah dilampiaskannya kepada Melsa, Balita 6 bulan putri dari pasangan Suwito (30) dan Lani (25) warga Dusun Kroya Rt. 2 Rw. 3 Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, desa target TMMD. Melihat Balita tersebut, segera ia petik dari tangan Lani, kemudian digendong sambil mencandainya. Sabtu (4/7/18).

“Capek seketika hilang, semangat kerja timbul kembali, Melsa sangat menggemaskan dan sudah saya anggap seperti anak sendiri. Baru digendong sudah mengencingi saya dan tersenyum, mungkin saya dianggap bapaknya.” canda Siwiyono kepada Rohidi (49), tetangga Suwito sang ayah bocah.

Setelah asyik mempermainkan Melsa, prajurit tersebut segera berpamitan guna melanjutkan pekerjaan kembali menerima dan mencatat 750 kilogram Rastra (Beras Sejahtera) bantuan dari Bulog Banjarnegara yang akan didistribusikan kepada warga masyarakat Desa Pasegeran saat Upacara Penutupan TMMD Reguler 102 8 Agustus 2018 ini. Beras tersebut sementara akan disimpan di Kantor Balai Desa Pasegeran. (*/Pendim 0704-BNA).

Baca Juga :  Prajurit Satgas TMMD Termuda Berharap Berkah Mulia