Lebaran jadi Momen Promosikan Produk Lokal

133

KORANBERNAS.ID–Bupati Sleman, Drs H Sri Purnomo MSi dan Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes beserta keluarga melaksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan Denggung, Sleman, Jumat (15/06/2018). Ribuan masyarakat Sleman juga turut berbondong-bondong bersama kerabatnya hingga memenuhi lapangan tersebut.

Sri Purnomo mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa. Dia juga mengajak umat muslim untuk mencintai agamanya, yaitu agama Islam. Menurutnya jika seorang muslim semakin mencintai agamanya, maka dia juga akan semakin mencintai negaranya.

“Hubbul wathon minal iman, kan sudah jelas. Cinta tanah air sebagian dari iman,” jelas Sri Purnomo kepada awak media setelah sholat usai.

Sri Purnomo juga mengajak masyarakat untuk terus mendorong perkembangan produk-produk lokal dari Sleman. Menurutnya di musim libur lebaran seperti saat ini merupakan yang tepat untuk mempromosikan produk masyarakat Sleman kepada para pemudik atau orang yang berlibur ke Sleman.

“Ini nanti kan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Sedang kotbah Idul Fitri bertemakan “Refleksi Diri Dalam Kesucian Fitri”. Kutbah tersebut dibawakan oleh Dr H Okrizal Eka Putra Lc, MAg, Praktisi Dakwah dan Pendidikan (Dosen UIN Sunan Kalijaga) sekaligus Sekretaris Majlis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Dalam ceramahnya, dia mengaja masyarakat untuk mendahulukan kepentingan dan kesejahteraan rakyat, khususnya rakyat kecil, daripada kepentingan golongan yang tidak memberikan pengaruh kepada kesejahteraan rakyat. Untuk itu menurutnya diperlukan suri tauladan dari para pemimpin bangsa. Dia berharap para pemimpin mau meneladani sifat-sifat kepemimpinan Nabi Muhammad SAW.

“Sebagai seorang pemimpin dari sebuah Negara Madinah beliau memberikan contoh langsung tentang hakekat kepemimpinan, pemimpin bukanlah sosok yang minta dilayani segala kebutuhannya, tapi pemimpin adalah pelayan untuk rakyat yang dipimpinnya,” tuturnya. (yve)