Lebaran Malah Curi HP

222

KORANBERNAS.ID–Hari lebaran semestinya digunakan untuk bersilaturahmi baik kepada kerabat,teman dan handai taulan untuk saling bermanfaat.

Namun tidak demikian yang dilakukan oleh NK (19 tahun) warga Kesatrian Polri Balapan, Kota Jogja yang justru mencuri hape merk OPPO type A 39 warna cassing Gold combinasi warna putih milik temanya Diga Budi Kurniawan (22 tahun) Warga Dusun Sribitan,Desa Mulyodadi,Kec Bambanglipuro Bantul.

Kedatangan NK ke rumah Diga ini justru dimanfaatkan untuk mencuri  sehingga korban mengalami kerugian Rp 2,7 juta.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya  NK pada Sabtu sore diciduk petugas Polsek Bambanglipuro dan  hingga kini ditahan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Ipda Wahyu Tri SH Kanit Reskrim Polsek Bambanglipuro mengatakan kejadian berawal saat NK berkunjung ke rumah Diga di hari Idul Fitri.Keduanya lantas mengobrol di pos ronda tidak jauh dari rumah Diga hingga keduanya tertidur Sabtu   (16/06/2018) sekitar pukul 00.30 WIB.

Namun alangkah terkejutnya Diga saat bangun tidur sekitar pukul 01.30 WIB ternyata hape tidak berada dekatnya . Sementara NK juga tidak ada di lokasi.

“Korban mencurigai temannya ini yang mengambil.Kemudian Diga ceritakan kepada para tetangganya yang juga memiliki kecurigaan yang sama,”kata Ipda Wahyu.

Akhirnya korban bersama tetangganya melakukan pengawasan ke rumah NK.Benar saja sekitar pukul 16.00 WIB NK terlihat di sekitar rumahnya dan membawa hape yg dicuri. Segera Diga melapor kepada aparat kepolisian yang ditindak lanjuti dengan penangkapan hari ini sekitar pukul 16.30 WIB. Saat melihat Diga mendatangi rumahnya ,NK sempat membuang hape curianya ke pekarangan rumah. (yve)