Lebih 98 Persen Anak SMA Tahu Bahaya Narkoba

160
Kaplores Temanggung AKBP Maesa Soegriwo tengah memberikan pengarahan dampak penggunaan Narkoba terhadap para siswa SMA, Senin (30/10/2017). (endri yarsana/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mensosialisasikan dampak penggunaan narkoba pada siswa–siswi SMA, SMK dan MA se Kabupaten Temanggung. Kegiatann bertujuan untuk memberi arahan dan bimbingan kepada generasi muda Temanggung agar tidak menjadi pengedar serta pemakai narkoba.

Acara yang bertemakan “Dengan Semangat Sumpah Pemuda Kita Satukan Tekad Pemuda Kuat Tanpa Narkoba” yang digelar di Pendopo Pengayoman, Senin (30/10/2017) diharapkan membuat generasi muda tidak menjadi pengedar serta pemakai narkoba karena dapat membahayakan bagi bangsa dan negara Indonesia dan merupakan ancaman terbesar bagi negara Indonesia.

Sebanyak 200 siswa SMA/SMK/MA di Kabupaten Temanggung yang mengikuti acara tersebut, melibatkan tiga narasumber yakni Kapolres Temanggung, Dandim 07/06 Temanggung serta pihak BNNK Kabupaten Temanggung.

Baca Juga :  Tangkap Kepiting Kecil, Nelayan Jadi Tersangka

Menurut Sony Hendrawan selaku Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Temanggung kegiatan ini merupakan momen luar biasa yang bisa dilaksanakan rutin di tahun-tahun berikutnya.

Sony yang juga sebagai salah satu pembicara dalam acara tersebut menyampaikan tentang hasil penelitian BNN RI dan Universitas Indonesia mendapatkan bahwa 98% anak ditingkat SMA, SMK dan MA telah mengetahui bahaya narkoba, sedangkan angka ditingkat SMP adalah sebesar 88%.

Sehubungan dengan hal ini, Sony sangat menyarankan peran orang tua, serta komunikasi antara anak dengan orang tua harus berjalan secara baik. Beliau juga berpesan untuk lebih memperkuat karakter, jangan mudah terpengaruh dan raih masa depan tanpa narkoba.

Baca Juga :  Selesai Ibadah Haji Bentuk Alumni

Kapolres Temanggung, AKBP Maesa Soegriwo yang juga sebagai narasumber memberikan pesan kepada generasi muda selaku penerus bangsa untuk menjauhi dan jangan sekali-kali tergoda untuk memakai narkoba.(yve)