Lepas Sambut Kapolres dengan Pedang Pora

273
Upacara pedang pora ketika Kapolres Kebumen AKBP Arief  Bahtiar memasuki Mapolres Kebumen  Selasa (12/12/2017) pagi. (istimewa)

KORANBERNAS.ID—Ada tradisi di Polres Kebumen ketika melepas dan menyambut seorang pimpinan pertama kali memasuki Mapolres. Kapolres Kebumen maupun mantan Kapolres yang pindah tugas ke tempat  lain mendapat sambutan pedang pora.

Peserta pedang pora, perwira Polres Kebumen.

Penyambutan selamat datang dan selamat  menjalankan tugas baru di Mapolres Kebumen dengan upacara pedang pora, hari ketika  Kapolres Kebumen Arif  Bahtiar memasuki Mapolres Kebumen, Selasa (12/12) pagi. Upacara pedang pora sore harinya digelar untuk melepas AKBP Tuti Hastuti, yang berpindah tugas di Akademi Kepolisian di Semarang.

Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto mengatakan, tradisi penyambutan dengan melibatkan regu pedang pora tersebut, merupakan wujud penghargaan kepada pejabat Kapolres Kebumen  saat memasuki Mapolres maupun meninggalkan Mapolres.

Baca Juga :  Penghuni Rumah Singgah Punguti Sampah Pantai

“Biasanya digunakan untuk menyambut atau mengantarkan seorang pejabat di Kepolisian, dalam hal ini Kapolres Kebumen. Kita berikan penghargaan kepada Kapolres, saat memasuki maupun meninggalkan Mapolres,” ucapnya.

Setelah melakukan tradisi penyambutan Pedang Pora, Arief  Bahtiar didampingi pejabat lama Titi Hastuti sempat memberikan pengarahan pada rapat Paripurna kepada para personel Polres Kebumen.

Kapolres mengatakan siap melanjutkan program yang sudah ada. Dirinya juga akan melakukan terobosan kreatif di Polres Kebumen untuk menciptakan situasi kamtibmas. (SM)