Liga Pelajar dan Mahasiswa Piala Menpora Digelar Juni

358
Koordinator Liga Pelajar dan Liga Mahasiswa saat audiensi dengan Kepala Dispora DIY, Baskoro Aji, Kamis (24/05/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID—Liga Pelajar Usia 12, 14, 16 dan Liga Mahasiswa Piala Menpora 2018 siap digelar. Kali ini LPU dan Liga Mahasiswa akan digelar secara bersama.

Disela-sela audiensi dengan Kadispora DIY, Kamis (24/05/2018), Koordinator LPU 16, Eko Budiyanto mengatakan, untuk DIY, Liga Pelajar dan Liga Mahasiswa 2018 akan mulai bergulir 30 Juni 2018.

“Akan kita mulai dari region kabupaten/kota dan selanjutnya secara porposional akan dilanjutkan seri provinsi bagi tim yang dinyatakan lolos dari region,” kata Eko.

Tim yang berlaga di tingkat provinsi dan menjadi kampiun, selanjutnya akan mewakili DIY menuju seri nasional. Untuk seri provinsi, sudah harus selesai dihelat Agustus 2018, karena seri nasional berlangsung bersamaan dengan Haornas 9-11 September 2018.

Baca Juga :  Hanya 30 Menit, 8.000 Tiket Mandiri Jogja Marathon Sold Out  

“Untuk LPU 12 di Balikpapan. LPU 14 dan LPU 16 berlangsung di Bali. Sedangkan Liga Mahasiswa berlangsung di Bandung,” jelasnya.

Audiensi dengan Dispora DIY ini, menurut Isma Usman Ketua Liga Mahasiswa, merupakan bagian dari tahap persiapan sebelum dimulainya turnamen. Audiensi dihadiri oleh seluruh koordinator, baik LPU 12, LPU 14 dan Liga Mahasiswa.

Kadispora Baskoro Aji menyambut baik pelaksanaan Liga Pelajar dan Liga Mahasiswa Piala Menpora 2018. Menurut Aji, turnamen berjenjang ini sangat baik dalam rangka menjaring bibit-bibit atlet sepakbola sejak usia dini.

Berjenjang, bermakna kompetisi dilaksanakan dari tingkat kabupaten/kota, selanjutnya ke tingkat provinsi dan akhirnya ke nasional.

Aji berharap, dengan adanya kompetisi Liga Pelajar ini bisa menjadikan ajang positif bagi anak-anak atau siswa untuk meraih prestasi melalui sepakbola.

Baca Juga :  Alana Yogyakarta Gelar Lomba lari 7,5 KM

“Liga pelajar ini adalah tahun ketiga diselenggarakan. Kali ini kita semua kategori usia 12,14,16 & mahasiswa sepakat utk bersama menggelar kompetisi,” imbuh Suwito Ketua LPU 12.

Dispora sendiri, akan membantu semampunya untuk sukses penyelenggaraan liga pelajar seri Provinsi DIY.  Dispora akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan  Olahraga tingkat II se-DIY. (*/SM)