Lomba Balap Becak di Korem 071 Wijaya Kusuma

64
LOMBA BALAPAN BECAK -- Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-73 RI, Korem 071/WK menyelenggarakan berbagai lomba yang melibatkan masyarakat. Salah satunya lomba balapan becak yang siap start. (Foto: Penrem 071-WK/Koran Bernas).

KORANBERNAS.ID — Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Korem 071/Wijayakusuma menggelar berbagai lomba, Kamis (16/8/2018).

Kemeriahan peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018, yang berlangsung di lapangan upacara Makorem 071/Wijayakusuma di Sokaraja, kembali terulang seperti tahun 2017 lalu.

Seperti tahun-tahun lalu, berbagai kegiatan lomba digelar tidak hanya untuk prajurit TNI dan PNS serta Persit saja, namun juga untuk warga masyarakat di sekitar Makorem 071/Wk.

Kepala Seksi Personel yang juga selaku Panitia Peringatan HUT Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Makorem 071/Wijayakusuma Letkol Caj Ngatino,B.A. menjelaskan, beberapa lomba yang diselenggarakan lebih diarahkan untuk menjalin kebersamaan antara TNI dan  masyarakat sekitar Makorem.

Baca Juga :  Seribu Pohon Ditanam, Untuk Apa?
ANTUSIAS — Warga sekitar Makorem 071/WK Banyumas, antusias mengikuti lomba panjat pinang. (Foto: Penrem 071-WK/Koran Bernas).

Beberapa lomba yang digelar, antara lain lomba balap becak, lomba tarik tambang yang diikuti tiap tim 73 orang gabungan prajurit, PNS dan warga masyarakat Sokaraja dan Kalibagor, panjat pinang khusus warga masyarakat, bola voli combat (net/jaring ditutup terpal/tali), dan sepak bola combat (peserta menggunakan sarung) gabungan TNI dan masyarakat tiap tim 22 orang dengan menggunakan 2 bola di satu lapangan.

SEPAKBOLA SARUNG — Salah satu kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-73 RI, Korem 071/WK mengadakan pertandingan sepakbola sarung. (Foto: Penrem 071-WK/Koran Bernas).

Tiap lomba memperebutkan juara satu dua dan tiga. Juara satu berhadiah 500 ribu rupiah diikuti puluhan tukang becak  dan  seluruh peserta lomba balap becak  menerima bantuan sembako.

“Untuk lomba panjat pinang memperebutkan berbagai macam hadiah menarik, dengan hadiah utama TV LCD 32 inc. Lomba lainnya tarik tambang antara masyarakat dan TNI, balap karung bagi ibu-ibu anggota Persit, kata Ngatino.

Baca Juga :  Komunitas Ini Pilih Tebar Ilmu di Pelosok Pedesaan

Mansyur warga Desa Pajerukan Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas, yang kesehariannya narik becak, mengungkapkan kebanggaannya dapat turut serta meramaikan jalannya lomba HUT Ke-73 RI di Makorem 071/Wk. “Saya senang dan bangga dapat ikut serta meramaikan lomba tujuh belasan di Makorem ini, ini merupakan kali pertama saya ikut kegiatan seperti ini, walaupun sering diselenggarakan tidak hanya seperti ini, banyak kegiatan Makorem 071 ini bersama warga”, ungkapnya.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini, kebersamaan warga masyarakat dan TNI khususnya Korem 071/Wk terjalin semakin erat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan”, terangnya. (*/Penrem 071-WK)