Lomba Nyanyi Sambut Hari Jadi Temanggung

534
Salah seorang peserta beraksi dalam lomba Po & Ndut singer 2017 memperingati hari jadi ke 183 Kabupaten Temanggung, Rabu (01/11/2017). (edy yarsana/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi ke 183 Kabupaten Temanggung tahun 2017, A & E Production menggelar lomba Pop dan Ndut singer Minggu di balai Kelurahan Butuh Temanggung . Lomba bertujuan untuk memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Temanggung sekaligus untuk mencari penyanyi-penyanyi unggul daerah.

Sekretaris panitia Budi Supriyatno, Rabu (01/11/2017) menjelaskan lomba dibagi dua kategori yakni untuk lagu pop dan lagu dangdut yang diikuti 65 peserta putra –putri terinci 40 peserta pop dan 25 peserta dangdut . Batasan usia peserta yakni minimal berusia 16 tahun ke atas ber KTP Temanggung yang dibuktikan dengan foto copi identitas diri.

Sedang untuk jenis lagu yang dibawakan masing-masing peserta menyanyikan 1 buah lagi bebas baik pop maupun dangdut dengan membawa CD atau flashdisk sendiri berisikan lagu minus vocal yang akan dinyanyikan.

Dikemukakan dalam babak penyisihan yang telah dilaksanakan pada Minggu (29/10/2017) lalu para peserta tampil secara berurutan sesuai nomer undi dihadapan tiga juri yang sudah berpengalaman dan disaksikan banyak penonton/ suporter. Sedang kriteria penilaian meliputi materi suara, tehnik, pembawaan/penjiwaan dan penampilan .

Baca Juga :  Pemkab Terus Kembangkan Forum Pengurangan Resiko Bencana

Setelah dilakukan penjurian akhirnya berhasil memilih 10 finalis untuk lagu pop dan 10 finalis untuk lagu dangdut yang berhak maju ke babak final tanggal 4 Nopember mendatang di Pendopo Pengayoman guna memperebutkan trophy Bupati dan uang pembinaan. Dalam babak final nantinya akan dipilih juara 1, 2, 3 dan juara favorit baik untuk jenis lagu pop maupun dangdut.

Budi Supriyatno menambahkan lomba nyanyi diselenggarakan selain untuk memeriahkan momentum peringatan hari jadi ke 183 Kabupaten Temanggung sekaligus untuk wadah penyaluran hobi bernyanyi warga masyarakat. Berdasarkan fakta di lapangan cukup banyak warga masyarakat yang memiliki kegemaran bernyanyi terbukti untuk acara karaoke di sejumlah stasiun radio banyak peminatnya. Apalagi wadah kegiatan untuk penyaluran hobi, bakat dan minat jarang sekali diadakan.

Baca Juga :  Ingat, Penghargaan KKS Bukan Tujuan Akhir

“Melalui ajang lomba Pop dan Ndut singer 2017 kita berharap kreatifitas para warga yang hobi bernyanyi bisa tersalur secara positif sehingga akan muncul para penyanyi-penyanyi lokal berbakat. Kedepan diharapkan para finalis bisa mengembangkan dirinya baik skala regional maupun nasional untuk mengharumkan nama Temanggung lewat berolah vocal,“ ujarnya

Salah seorang peserta Edy Laksono menuturkan mengikuti lomba bertujuan untuk menyalurkan hobi bernyanyi yang selama ini hanya bernyanyi di berbagai acara hajatan. Meski gagal melenggang lolos ke babak final namun ia mengaku bisa mendapatkan kesempatan berharga mencoba kemampuan berolah vocal diajang lomba resmi sekaligus mencari pengalaman .

“Dari mengikuti lomba ini saya memeroleh pelajaran berharga untuk bisa bernyanyi dengan baik dan benar serta bisa menambah wawasan sekaligus menambah teman sesama pehobi nyanyi. Kedepan berharap di Temanggung banyak digelar lomba bernyanyi sehingga semakin bergairah dan semarak,” tuturnya. (yve)