Mahasiswa Ajak Siswa SD ke GL Zoo

385

KORANBERNAS.ID – Sejumlah mahasiswa tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada (UGM), Sabtu (30/09/2017), mengajak anak-anak sekolah dasar (SD) berkunjung ke Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta.

Ini merupakan bagian dari kegiatan menyongsong Peringatan Hari Hewan Sedunia atau World Animal Day yang jatuh setiap tanggal 4 Oktober.

Ketua panitia World Animal Week Festival Fakultas Kedokteran Hewan UGM, Desnita, menjelaskan pihaknya mengajak 90 siswa dari tiga sekolah yaitu SD Warungboto, Bopkri dan SD Muhammadiyah.

Di obyek wisata tersebut, anak-anak memperoleh edukasi mengenai berbagai koleksi kebun binatang tersebut. “Di kebun binatang ini, kami mengedukasi anak-anak untuk mengenal satwa,” kata Desnita.

Baca Juga :  Kades Merasa Takut Keluarkan Anggaran

Kegiatan itu selain dikemas dalam bentuk lomba mewarnai gambar satwa, juga berkeliling kebun binatang secara berkelompok.

Pada puncak acara nantinya digelar konser musik dan animal expo di lapangan parkir GOR Among Raga. “Nanti, kami akan edukasi masyarakat melalui animal expo,” jelasnya.

Pada hari yang sama, Prodi D3 Kesehatan Hewan Sekolah Vokasi UGM juga mengadakan praktikum hewan eksotik di GL Zoo. Kegiatan ini diikuti 97 mahasiswa baru sekolah vokasi tersebut.

“Kami kenalkan tingkah laku satwa, seperti buaya dan hewan primata lainnya,” kata Antonius Cahyo Bagaskara,  asisten dosen. (sol)