Mahasiswa Janabadra Bantu Korban Bencana

317
Mahasiswa FE UJB Yogyakarta menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir di Panjatan Kulonprogo. (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Sejumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Janabadra (UJB) Yogyakarta, Rabu (13/12/2017), mendatangi lokasi bencana banjir akibat jebolnya tanggul di Dusun Krembangan 2 Panjatan Kulonprogo.

Didampingi Agus Mulyono selaku Dosen Kelas Pagi Angkatan 2017, mereka membawa bantuan senilai total Rp 5 juta, yang diwujudkan dalam bentuk dana, bahan makanan, baju baru dan juga pakaian pantas pakai.

“Bantuan yang berasal dari hasil jerih payah mahasiswa ini sebagai bentuk rasa empati terhadap saudara kita yang kebanjiran,” kata Agus Mulyono.

Bantuan diterima oleh Koordinator Penanganan Bencana Dusun Krembangan, Brigadir Purwito dari Polres Kulonprogo. Kebetulan rumah Purwito juga terkena banjir.

Turut mendampingi, Koordinator JMK (Jaringan Masyarakat Kulonprogo), Ny Rusmiyatun dan warga lainnya. Daerah ini beberapa waktu lalu sempat ditinjau Gubernur DIY dan juga Kapolda DIY.

Bakti sosial membantu korban bencana alam ini merupakan kegiatan kedua kalinya. Kegiatan pertama sudah dilakukan pada Minggu (03/12/2017) oleh mahasiswa kelas B angkatan 2017, Fakultas Ekonomi UJB.

Adapun sasarannya wilayah Kecamatan Nglipar, Semanu, Semin Gunungkidul, dengan total bantuan sebesar Rp 12,5 juta.

“Kami sebagai dosen dari para mahasiswa ini, mengucapkan banyak terima kasih kepada para dermawan di DIY. Semoga semua amal baik selalu mendapat pahala dari Allah SWT,” kata Agus Mulyono. (sol)