Mahasiswa Turun Jalan Bagikan Nasi Bungkus

242
Untuk menghindari kemacetan, petugas Polisi Lalu Lintas ikut membantu mengatur pembagian nasi bungkus untuk buka puasa di  Titik Nol Kilometer, Jumat (25/05/2018) petang. (arie giyarto/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID —  Lima orang mahasiswa jurusan Public Relations Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Jumat (25/05-2018) petang, turun jalan membagikan nasi 150 bungkus.

Sasarannya adalah pengendara kendaraan bermotor, pejalan kaki dan warga yang saat itu berada di Titik Nol Kilometer seputaran Perempatan Kantor Pos Besar Yogyakarta.

Ini merupakan bentuk nyata melaksanakan amal saleh di bulan Ramadan, membantu mereka yang membutuhkan buka puasa sementara mereka masih di luar rumah.

Agar tidak mengganggu lalu lintas mengingat kawasan tersebut padat kendaraan, aksi sosial itu dilakukan bekerja sama dengan Polisi Lalu Lintas yang saat itu bertugas di tempat tersebut.

Mahasiswa UAD membagikan nasi bungkus untuk buka puasa, di sekitar perempatan Kantor Pos Besar. (arie giyarto/koranbernas.id)

Kepada koranbernas.id, Irval, salah seorang penggagas aksi sosial ini menjelaskan, selain kepedulian menyediakan nasi berbuka puasa, kegiatan ini sekaligus menjalin keakraban dengan polisi.

Baca Juga :  Ini Dia Samsat Baru di Desa Argomulyo

Menurut dia, masyarakat tidak perlu takut sehubungan adanya kasus pemboman di markas polisi di beberapa daerah yang diikuti munculnya beberapa isu miring,

“Polisi adalah pengayom masyarakat dan sahabat kita semua. Sekaligus disisipkan penyuluhan pada masyarakat agar selalu  tertib berkendara serta patuh pada aturan demi keselamatan bersama,” ungkapnya.

Lima mahasiswa UAD tersebut terdiri dari  Ridha, Iffa, Novia, Odde dan Irval. Hanya dalam waktu singkat, nasi bungkus tersebut ludes dibagikan. (sol)