MAN 1 Sleman Juara 1 LCC Keterbukaan Informasi Publik

808
Tim Lomba Cerdas Cermat Keterbukaan Informasi Publik dari MAN 1 Sleman. (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Kalangan pelajar harus memahami, saat ini sudah ada lembaga Komisi Informasi yang menangani informasi publik.

“Laju teknologi yang begitu cepatnya nyaris semua informasi ada di genggaman seperti lewat gawai.  Oleh karena itu setiap siswa harus tahu berbagai hal terkait dengan informasi publik ini,” jelas Dra Isnurwati pembimbing Tim LCC MAN 1 Sleman yang meraih juara 1 se-Kabupaten Sabtu (21/04/2018) di halaman Univesitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA).

Lomba Cerdas Cermat (LCC) Keterbukan Informasi Publik diadakan Komisi Informasi DIY bekerja sama dengan UNISA, Universitas Atmajaya dan beberapa lembaga.  Lomba meliputi babak penyisihan dari 35 peserta SMA/MA se-DIY untuk di ambil per-kabupaten.

“Alhamdulillah, anak-anak kita mampu meraih juara pertama tingkat Sleman dan minggu depan mewakili Sleman untuk tingkat DIY. Final akan ditayangkan stasiun TV lokal, Senin minggu depan.  Mohon do’a restunya,” lanjut Isnur.

“Lombanya seru, kami bertiga berupaya semaksimal mungkin.  Kami satu-satunya tim dari madrasah dan itu tidak mengecilkan hati kami,” ungkap Muhammad Fadhil bersama Awaliyah Uswatun Hasanah dan Azizatur Rahmah didampingi pembimbing kedua Ulin Nafis,S.Pd.

Melalui lomba ini, lanjut Fadhil, dia dan timnya mengetahui apa itu keterbukaan informasi publik.  Dan itu sangat penting untuk diketahui apalagi kalangan pelajar.

“Supaya lebih bijak dalam menerima serta berbagi informasi,” jelasnya panjang lebar.

Abdul Ghofu,S.Ag.,M.Pd Kepala MAN 1 Sleman menyambut baik atas kemenangan siswa-siswinya.  “Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi kerja anak-anak dan pembimbing.  Teruslah berkarya untuk madrasah tercinta.  Keikutsertaan lomba juga bagian dari penguatan pendidikan karakter,” ungkapnya.

Atas prestasinya, Tim MAN 1 Sleman berhak memperoleh tropi penghargaan dan maju mewakili Sleman di tingkat DIY. (*/SM)