MAN 5 Sleman Umumkan Kelulusan dan Wisuda Purna Siswa di Museum

901
Prosesi Wisuda Siswa MAN 5 Sleman, di Monumen Jogja kembali, Kamis (03/05/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Biasanya pengumuman kelulusan dilaksanakan di lingkungan sekolah. Namun beda untuk tahun ini, pengumuman kelulusan sekaligus wisuda purna siswa MAN 5 Sleman memilih mengumumkan kelulusan siswanya di Gedung Serba Guna Monumen Jogja Kembali (Monjali), Kamis (03/05/2018).

Selain untuk memupuk kembali jiwa nasionalisme dengan mengenalkan museum kepada siswa, juga sekaligus bertujuan mengalihkan kegiatan siswa dari hal-hal yang kurang bermanfaat seperti konvoi dan corat-coret  baju.

Prosesi wisuda purna siswa MAN 5 Sleman yang dilaksanakan dengan khidmat. Acara puncak bagi siswa kelas XII ini mengambil tema “Prestasi yang telah tergali di MAN 5 Sleman, berguna untuk mengukir prestasi selanjutnya”.

Dalam wisuda kali ini diumumkan wisudawan/wisudawati terbaik sebagai bentuk apresiasi peraih nilai UNBK tertinggi dari tiap-tiap jurusan yang diraih oleh Hidayatun Markamah juruan MIPA dengan jumlah nilai UNBK 481,5, Ihsan Marvel Khoirullah Jurusan IPS dengan jumlah nilai UNBK 402,5 dan Inarotul Nganiyah jurusan Agama dengan jumlah nilai 399.

Baca Juga :  PAN Bagikan Bingkisan untuk Duafa

Sedangkan nilai tertinggi UNBK setiap mata pelajaran untuk Bahasa Indonesia diraih Diki Fredianto (XII IPS2) dan Muhammad Halimi Azis (XII IPS2) dengan nilai 92, Geografi dengan nilai 86 diraih Ihsan Marvel Khoirullah (XII IPS2), Alifa Rismayani Nur Muhammad (XII IPS2) mapel Bahasa Inggri dengan nilai 84, Hidayatul Markamah (XII MIPA1) mapel Kimia dengan milai 80, Early Aprilia Rahmawati (XII MIPA3) mapel Biologi dengan nilai 85 dan Ayomi Kusamaningrum (XII IPS2 MAPEL) mapel Sosiologi  dengan nilai 86.

Drs. Aris Fu’ad Kepala MAN 5 Sleman dalam sambutannya menyatakan sebanyak 192 siswa kelas XII lulus 100 persen.

“Saya bersyukur dan bangga terhadap siswa-siswi kelas XII dari 192 siswa dapat  lulus 100 persen. Setelah lulus jangan merasa puas. Saya berharap dapat meneruskan di perguruan tinggi sehingga dapat mengembangkan ilmu yang diperoleh selama ini,” katanya.

Baca Juga :  Giliran SMAN 1 Sleman Jadi Sekolah Siaga Bencana

Memberikan sambutannya, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY H. Nadhif, M.SI mengingatkan pentingnya pendidikan karakter seperti religius, nasionalisme, integritas, budaya gotong royong dan semangat kemandirian. (*/SM)