Manasik Haji Dewasakan Iman

62
Wakil Bupati Sleman, Dra Hj Sri Muslimatun MKes membuka secara resmi bimbingan Manasik Haji Tahun 2019 bagi Kelompok Ibadah Haji (KBIH) Aisyiyah Kabupaten Sleman di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Minggu (16/09/2018).(nila jalasutra/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Wakil Bupati Sleman, Dra Hj Sri Muslimatun MKes membuka secara resmi bimbingan Manasik Haji Tahun 2019 bagi Kelompok Ibadah Haji (KBIH) Aisyiyah Kabupaten Sleman di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Minggu (16/09/2018).

Sri Muslimatun mengatakan manasik haji ini memiliki banyak manfaat bagi calon jamaah haji. Melalui bimbingan manasik haji ini diharapkan calon haji dapat memaknai dengan baik tidak hanya sekedar ritual ibadah saja, namun benar-benar mampu meningkatkan kualitas serta mendewasakan iman.

“Meskipun telah mengikuti bimbingan manasik haji, saya juga berharap calon jamaah haji agar dapat memanfaatkan referensi-referensi lainnya agar wawasan saudara semakin lengkap,” ujarnya.

Sri Muslimatun menilai bahwa penyelenggaraan kegiatan bimbingan Manasik Haji bagi para calon Haji merupakan salah satu hal penting. Bimbingan Manasik Haji dinilai penting dikarenakan melalui bimbingan ini, calon haji diberikan pemahaman dan praktek mengenai tata cara melaksanakan Ibadah Haji sehingga rukun dan dan syarat sahnya pelaksanaan Ibadah Haji dapat dipahami serta dilakukan dengan baik dan benar.

Baca Juga :  Ajak Pemuda Jadi Patriot Bangsa

“Manasik Haji melatih kita agar mengetahui apa saja yang harus dilakukan selama menunaikan Ibadah Haji di Makkah, serta sebagai penyesuaian dengan segala hal selama berada di tanah suci,” jelas Sri Muslimatun.

Oleh karena itu Sri Muslimatun menghimbau kepada seluruh calon Haji yang ikut serta dalam kegiatan bimbingan Manasik Haji tersebut untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya apa yang akan didapat dari kegiatan tersebut. (yve)