Manfaatkan Akses Baru TMMD, Ibu-ibu Latih Balita Berjalan

85
BERLATIH BERJALAN -- Seorang ibu muda sedang melatih anaknya yang masih balita berjalan di atas jalan baru rabat beton hasil TMMD. (Foto: Pendim 0704 - BNA/Koran Bernas).

KORANBERNAS.ID – Jalan baru berupa rabat beton sepanjang 1.170 meter di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum yang dibangun oleh Satgas TMMD 102 Banjarnegara bersama seluruh lapisan masyarakat, kini dimanfaatkan untuk belajar jalan bagi Fiki (1,5). Jumat (3/7/18).

Halimi (27) warga Rt/Rw. 3 Dusun Kroya Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, melatih Balita putra keduanya tersebut untuk berjalan. Akses yang sudah mulus tentunya dimanfaatkan para ibu-ibu lainnya melakukan hal senada, sekaligus tempat bermain baru. Jalan baru ini tentunya sangat aman bagi Balita, mengingat jalan masih di portal dan belum digunakan umum. 

Dia menyatakan, selagi jalan ini masih dalam tahap pengeringan situasinya masih lengang belum banyak kendaraan yang lewat karena jalan ditutup total. Sehingga digunakan bersama ibu-ibu lainnya untuk melatih jalan anak-anak yang masih Balita dengan menuntun kedua tangan sekaligus mengajari jalan.

”Ini saya lakukan untuk merangsang Fiki agar cepat bisa jalan sendiri, terlebih setiap sore kalau lagi susah makan, ya disinilah tempat makannya Fiki. Mumpung masih sepi aman buat kami,” katanya.

Terpisah disampaikan Pasiops Kodim 0704 Banjarnegara,   Kapten Inf. Koko Suwarko, saat tinjau lapangan tempat akan digelarnya upacara penutupan menyampaikan, “Kami turut senang terhadap apa yang warga rasakan. Walaupun pengerjaan TMMD Reguler belum sepenuhnya rampung 100 % tapi jalan beton sudah dapat dinikmati oleh para pejalan kaki Pasegeran, semoga setelah maksimal kering nanti akan membawa kesejahteraan ekonomi dan pendidikan baru.” ungkapnya. (*/Pendim 0704 – BNA)