Manfaatkan Dana Desa Secara Optimal

96
Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI menyalami pengurus Paguyuban “Suryo Ndadari” yang dikukuhkan Selasa (04/09/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI mengukuhkan Paguyuban Kepala Desa dan Perangkat Desa Se-Kabupaten Sleman “Suryo Ndadari” masa Bakti 2018- 2021, Selasa (04/09/2018), di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

Tampak hadir GKR Maduretno serta para perangkat desa dari Kabupaten Gunungkidul, Bantul dan Kulonprogo.

Kepengurusan baru ini disusun berdasarkan sidang formatur Sabtu 4 Agustus 2018 dan disempurnakan oleh Ketua Umum terpilih Lekta Manure, Wakil Ketua Irawan, Sekretaris Hadi Rachmad Sah dan Prasetyo Sudjanarko serta Bendahara Siti Amronah dan Wiwin Aryanto.

Sri Purnomo sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Keberadaan paguyuban dinilai sangat strategis, karena dapat menjadi wadah untuk saling bertukar informasi dan diskusi antar-kepala desa guna perbaikan desa yang lebih berkualitas.

Baca Juga :  "Nggumbregi" Sebagai Ucapan Syukur Desa

“Tidak hanya menjadi wadah untuk bersilaturahmi, paguyuban ini juga dapat menjadi wadah bertukar informasi antar-kepala daerah, guna memberikan pelayanan yang semakin baik di masyakarakat,” kata Sri Purnomo.

Dia juga mengimbau dana desa dimanfaatkan secara optimal untuk pembangunan desa, seperti pembangunan irigasi di Desa Sedangtirto Berbah yang baru-baru ini ditinjau langsung Presiden Jokowi.

Sri Purnomo juga mengimbau para kepala desa mensukseskan pemilu 2019 dengan cara menjaga desa yang dipimpinnya tetap kondusif, saling  menghormati dan menghargai perbedaan pilihan. (sol)