Mantan Ketua dan Hakim PN Pun Gelar Baksos

179
Wakil Bupati Sleman, Hj Sri Muslimatun menyerahkan bingkisan kepada anak yang mengikuti sunatan massal di Puskesmas Nyaen Pandowoharjo Sleman, Sabtu (23/09/2017). (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Para mantan Ketua Pengadilan dan Hakim yang pernah bertugas di Pengadilan Negeri (PN) Sleman menggelar bakti sosial berupa khitanan massal di Puskesmas Sleman Nyaen Pandowoharjo Sleman, Sabtu (23/09/2017). Di antara mantan Ketua PN Sleman yang hadir adalah Dirjend Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI DR. Herry Suwantoro SH MH, sekaligus memimpin rombongan.

Hadir pula dalam kesempatan ini Wakil Bupati Sleman, Ketua Pengadilan Tinggi DIY serta pejabat Eselon I Dan II di Mahkamah Agung RI.

Wakil Bupati Sleman, Hj Sri Muslimatun merasa gembira dan tersanjung dengan kegiatan ini. Selain dapat membantu masyarakat kurang mampu di Sleman juga dapat sebagai sarana untuk mengenang masa lalu bagi para hakim yang pernah bertugas di Sleman.

Baca Juga :  Abraham Samad Tak Ingin Kecewakan KPK

Sri Muslimatun juga merasa bangga karena para pejabat yang pernah bertugas di PN Sleman dapat meraih prestasi yang tinggi di lingkungan Mahkamah Agung. Hal ini membuktikan bahwa Sleman merupakan daerah yang memiliki kualitas sumber daya manusia yang dapat diandalkan.

Ikut dalam khitanan tersebut sebanyak 34 anak dari PKH (Program Keluarga Harapan) di Sleman. Kegiatan ini didukung oleh paramedis dari Puskesmas Sleman maupun dokter lainnya.

Dalam kesempatan ini Dirjend didampingi Wakil Bupati juga berkenan untuk meninjau pelaksanaan khitan di 4 ruangan Puskesmas yang ada. Secara simbolis mereka juga memberikan bingkisan kepada anak-anak yang diwakili oleh M Rafli Nur Nadif dari Condongcatur dan Catur Rio Saputro dari Triharjo Sleman.

Baca Juga :  Ribuan Orang Nobar Film PKI di Bantul

Sementara Herry Suwantoro menyampaikan khitanan ini merupakan kegiatan sosial yang berguna untuk membantu masyarakat, selain ketugasan pokok yang dilaksanakan didunia peradilan. Sehingga terjadi keseimbangan antara kegiatan pokok dan kegiatan sosial yang dapat menjadi catatan amal kebaikan.

Sebagai rangkaian dari kegiatan sosial ini, malam harinya juga diadakan pementasan wayang kulit semalam suntuk di Gedung Serbaguna Sleman. (SM)