Manunggal Fair Raih Transaksi Miliaran

250
Wakil Bupati Sutejo memberikan penghargaan dalam Manunggal Fair, Sabtu (7/10/2017). (sri widodo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Pameran dan pasar malam Manunggal Fair Kulonprogo, Sabtu (07/10/2017) malam resmi ditutup oleh Wakil Bupati Kulonprogo, Sutejo. Hadir dalam acara ini Ketua DPRD Akhid Nuryati, Sekda Astungkoro, unsur Forkompinda dan undangan lainnya.

Malam penutupan yang kebetulan sabtu malam minggu tersebut benar benar meriah. Ribuan pengunjung berdesakan disemua sisi Manunggal Fair, bahkan sejak jalan masuk sekitar komplek UNY Wates ini.

Kepala Dinas Kominfo Kulonprogo Agus Santosa melaporkan, Manunggal Fair yanbg digeler selama sepekan ini mendapat apresiasi masyarakat luar biasa.

“Setiap malam sekitar sepuluh ribu pengunjung memadati arena. Bahkan pada sabtu malam minggu saat pembukaan dan saat penutupan, masing masing sekitar lima belas ribuan pengunjung. Namun kebanyakan pengunjung hanya melihat lihat dan survey produk yang dibutuhkan dan disukai. Hal ini karena omset penjualan yang terjadi selama sepekan tersebut hanya sekitar Rp 6 miliar saja,” katanya.

Dalam penutupan diberikan hadiah trophy bagi stand yang dinilai terbaik. Ada dua kelompok stand yang dinilai baik. Untuk stand swasta yang dinilai terbaik adalah Muhiwa I. Kedua kelompok pedukuhan Kroco dan ketiga Komunitas Sablon Kulonprogo.

Untuk SKPD terbaik Dinas Pertanian Pangan, kedua Dinas Nakertran dan ketiga Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu.

Wakil Bupati Sutejo menyatakan, Manunggal Fair, selain untuk mempromosikan produk unggulan Kulonprogo, juga untuk silaturahmi warga sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat luas. Penutupan ditandai dengan penyerahan hadiah, serta letupan puluhan kembang api besar ke udara.(yve)