Maret, Pemerintah Salurkan Rastra untuk Dua Bulan Sekaligus

143
Suasana sosialisasi program BPNT di Aula Kantor Camat Delanggu, Rabu (07/03/2018). (Masal Gurusinga/koranbernas.id)

KORAN BERNAS.ID–Pemerintah pusat masih akan menyalurkan bantuan sosial beras untuk rakyat sejahtera (bansos rastra) pada Maret dan April. Bantuan tersebut akan disalurkan sekaligus pada bulan ini.

Kepala Bulog Sub Divre Surakarta Titov Agus Sabelia mengatakan bansos rastra untuk alokasi Maret dan April akan disalurkan sekaligus pada bulan Maret.

“Ya sekaligus di buan Maret,” katanya saat dihubungi melalui telepon selularnya, Kamis (08/03/2018).

Dia menambahkan bansos rastra akan diterima gratis oleh rumah tangga sasaran (RTS) dengan jumlah 10 kilogram.

Sebelumnya, Kepala Bagian Perekonomian Setda Klaten Cahyo Dwi Setyanto usai memimpin sosialisasi program BPNT 2018  di Aula Kecamatan Delanggu menginformasikan, sambil menunggu turunnya petunjuk pelaksanaan (juklak) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2018 dari pemerintah pusat masih akan disalurkan bansos rastra bulan April. Hanya saja beras yang akan diterima warga hanya 10 kilogram/KK.

Baca Juga :  PDAM Bagikan Daging Kurban untuk Warga di Sekitar Empat Umbul

“Jumlah penerima tetap seperti raskin lalu,  yakni 109.248 RTS. Tapi yang diterima besok hanya 10 kilogram gratis,”ujarnya.

Pada program raskin sebelumnya, tercatat 109.248 RTS di Kabupaten Klaten yang menerima dengan jumlah 15 kilogram dan harga Rp 1.600/kilogram. Sayangnya program raskin berahir Desember 2017 dan diganti bansos serta BNPT. (SM)