Margaria Group Peduli Bencana

1235

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Margaria Group kembali melakukan aksi peduli kemanusiaan dan bencana yang terjadi di DI Yogyakarta (DIY) dan sekitarnya. Dengan tema yang dikemas dalam tagline #margariagrouppeduli, seluruh unit usaha yang berada di bawah bendera Margaria Group mengadakan pengumpulan donasi dan pemberian bantuan korban terdampak bencana .

Pemberian bantuan tersebut menjadi salah satu bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Margaria Group yang selama ini fokus pada perkembangan pelatihan, pendidikan, kesehatan dan keagamaan. Rangkaian kegiatan Margaria Group Peduli Jogja ini merupakan respon atas bencana banjir dan longsor akibat dari badai Cempaka yang menghantam DIY dan sekitarnya.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap para korban tanah longsor dan banjir di Yogyakarta, yang terdampak oleh Badai Cempaka beberapa hari yang lalu”, kata Arief Wibawanto,u Direktur Bisnis Margaria Group.

Menurut Arief, bantuan yang diserahkan kepada para korban bencana alam tersebut di antaranya kebutuhan hidup sehari-hari, bahan makanan dan minuman serta alat kebersihan.

“Diharapkan, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi penduduk setempat yang terkena banjir,” katanya.

Penyerahan secara simbolis diberikan oleh Margaria Group yang diwakili oleh jajaran manajemen dan beberapa manajer toko di bawah bendera Margaria Group yang selanjutnya dibagikan kepada para korban yang terdampak. Adapun penyerahan bantuan dilaksanakan beberapa tahap.

Tahap pertama, penyerahan bantuan barang kepada korban terdampak di Dusun Pengkol Desa Sriharjo Kecamatan Imogiri, Bantul, Yogyakarta senilai Rp 10 juta, padai Senin (4/12/2017).

Tahap kedua berupa penyerahan donasi bantuan berupa dana/uang yang pengelolaannya diserahkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY sebesar Rp 29,5 juta, pada Selasa (05/12/2017) bertempat di kantor ACT DIY.

Tahap ketiga berupa penyerahan bantuan barang kepada korban terdampak di Desa Mertelu Kecamatan Gedangsari Gunung Kidul. Program itu merupakan kerjasama dengan Muhammadiyah Disaster Center (MDC) senilai Rp 10 juta, pada Kamis (7/12/2017).

Margaria Group juga akan menyalurkan bantuan berkelanjutan sebagai tanggung jawab sosial dan sebagai wujud solidaritas kemanusiaan yang akan dilaksanakan pada Rabu (13/12/2017) bertempat di Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Kegiatan berupa bazaar murah bagi masyarakat digelar melalui kerjasama dengan BKOW DIY.

Selain itu melaksanakan program CSR berupa bantuan renovasi rumah kepada tiga kepala keluarga yang terdampak bencana di desa Sidoharjo, Tepus Gunung Kidul senilai 30 juta rupiah,” jelasnya.(adv)