Marwoto Kewer Kocok Perut Karyawan GLZoo

100
Paku Alam X didampingi Gusti Yudha menghadiri acara syawalan di GL Zoo Yogyakarta, Selasa (10/07/2018). (sholihul hadi/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Penampilan pelawak Marwoto Kewer bersama Sugeng Iwak Bandeng serta Novi Kalur serta Hargi Sundari mampu mengocok perut para karyawan Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta.

Mereka tertawa terpingkal-pingkal bahkan tidak sedikit yang berlanjut sampai terbatuk-batuk saking tidak kuatnya menahan tawa.

Kemeriahan dan kegembiraan itu merupakan bagian dari acara Syawalan Bersama Keluarga Besar GLZoo Yogyakarta, Selasa (10/07/2018) di Mayang Tirta kebun binatang setempat.

Tidak ketinggalan, Pembina Yayasan GL Zoo  Paku Alam X yang juta Wakil Gubernur DIY, Ketua Drs H GBPH Yudhaningrat atau Gusti Yudha, Dirut GL Zoo KMT A Tirtodiprojo, Direktur GPH Harimurti maupun pengurus yayasan, juga menikmati kegembiraan tersebut.

Ditambah lagi kehadiran Ustad Suyanto SAg dengan gayanya yang kocak juga membuat acara tersebut menjadi penuh makna, dengan siraman rohaninya yang mengena sasaran.

Baca Juga :  Rekonstruksi Batal, Pemeliharaan Jalan Selatan Sulit
Dirut GL Zoo KMT A Tirtodiprojo bersalaman dengan Paku Alam X. (istimewa)

Ustad Suyanto yang akrab  disapa Ustad Kirun menyampaikan hikmah syawalan antara lain mengenai budaya syawalan dengan simbol ketupat.

Hal itu menandakan pentingnya meminta maaf sehingga terjalin persatuan serta kesatuan. Sebelumnya, seorang karyawati, Sita Anggraeni, membacakan ikrar syawalan.

Gusti Yudha dalam sambutannya berharap melalui halal bihalal ini mampu meningkatkan rasa persaudaraan, sehingga akan meningkatkan kinerja yang bermanfaat bagi perusahaan.

Dengan silaturahim yang makin erat, maka kerja sama dan proses penyelesaian kerja akan lebih cepat dan baik.

Sedangkan Paku Alam X dalam sambutannya mengajak karyawan memanfaatkan momentum syawalan sebagai sarana silaturahim serta instrospeksi sehingga GL Zoo ke depan menjadi lebih maju.

Antara yayasan  dengan karyawan GL Zoo tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, namun ada keterkaitan, yang mendasari adalah silaturahim.

Baca Juga :  Tiga Mahasiswa UP 45 Selesaikan Program Magang di AAU

Usai syawalan, KGPAA Paku Alam X bersama  Gusti Yudha menyempatkan meninjau bangunan baru zona cakar di kawasan barat kebun binatang itu. (sol)