Masalah Kependudukan Sangat Kompleks

488

KORANBERNAS.ID — Kepala Bidang Pengendalian Penduduk (Dalduk) Kantor Perwakilan BKKBN DIY, Dra Joeanti Kriswandari, menyatakan Pojok Kependudukan dan Siswa Peduli Kependudukan di SMA BOPKRI I (BOSA) Yogyakarta merupakan tempat literasi dan diskusi soal kependudukan.

Fasilitas tersebut dapat digunakan oleh para siswa maupun guru. Para siswa akan mudah membuka wawasannya mengenai masalah kependudukan yang sangat kompleks. Melalui pendekatan kependudukan diharapkan mereka mampu mengatasi berbagai masalah itu.

“Pojok Kependudukan di BOSA ini merupakan pertama kali di DIY, rencananya akan disusul sekolah-sekolah yang lain,” kata Joeanti kepada koranbernas.id, Selasa (12/09/2017).

Seperti diberitakan, Pojok Kependudukan dan Siswa Peduli Kependudukan baru hari Senin (11/09/2017) diresmikan oleh Deputi Dalduk BKKBN Pusat Dr Wendy Hartanto MA. Ini merupakan bagian dari upaya BKKBN  menggarap generasi muda agar memahami persoalan kependudukan yang begitu kompleks.

Baca Juga :  Perempuan Ingin Maju Tapi Terkendala Dirinya Sendiri

Apalagi, para pelajar tersebut merupakan calon-calon Pasangan Usia Subur (PUS) dan pada saatnya nanti mereka menikah pada usia ideal. (arie giyarto/sol)