Masih Perbaikan, Sejumlah Ruas Jalan di Klaten Kemungkinan Akan Macet

150

KORANBERNAS.ID–Memasuki H-6 Lebaran proses perbaikan jalan di Kabupaten Klaten masih berlangsung. Jika tidak segera selesai, kegiatan itu dikhawatirkan akan mengganggu kelancaran lalu lintas pada arus mudik dan arus balik tahun ini.

Beberapa ruas jalan yang masih dalam perbaikan itu yakni Jalan Pedan-Karangdowo tepatnya di Dukuh Sanggrahan Desa Jetis Wetan Pedan dan Jalan Janti Polanharjo-Tegalgondo Wonosari.

Di ruas jalan itu perbaikan gorong-gorong belum juga selesai. Padahal dalam rapat lintas sektoral membahas persiapan arus mudik dan arus balik Lebaran beberapa waktu lalu, telah disepakati jika seluruh kegiatan perbaikan jalan.ditargetkan selesai pada H-7.

Di ruas Jalan Pedan-Karangdowo misalnya, akibat perbaikan gorong-gorong hanya separuh ruas jalan yang bisa dilalui. Akibatnya terjadi kemacetan lalu lintas.

Baca Juga :  Melihat Kiprah Posyandu Kraguman Layani Balita dan Lansia

“Mudah-mudahan gorong-gorongnya cepat selesai biar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas. Kalau tidak segera dirampungkan maka dikhawatirkan terjadi macet,”kata Slamet, warga sekitar, Sabtu (9/6)

Dia menjelaskan, ruas Jalan Pedan-Karangdowo merupakan jalur alternatif menuju Solo, Sukoharjo, Wonogiri dan Kecamatan Juwiring dengan kepadatan lalu lintas cukup tinggi. Kondisi arus lalulintas di ruas jalan ini dipastikan melonjak pada arus mudik dan arus balik Lebaran.

Sementara itu untuk mempercepat penyelesaian gorong-gorong itu pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Klaten mengerahkan craine dan sejumlah pekerja ke lokasi proyek.

Kondisi serupa juga terjadi di ruas Jalan Janti Polanharjo-Tegalgondo Wonosari. Di sana ada ruas jalan rusak yang baru saja ditambal, namun sudah rusak kembali akibat dilalui truk bertonase tinggi. Bahkan tidak jauh dari jalan rusak itu juga ada gorong-gorong yang r usak. (SM)

Baca Juga :  Bupati Ajak Umat Kristiani Jadi Berkat Sesama