Masjid An Najah Peroleh Bantuan AC dari Bupati

146
Bupati Bantul Drs H Suharsono menyerahkan bantuan AC dan perlengkapan  ibadah di Masjid An Najah Dusun Jetak Desa Ringinharjo Bantul Kamis (24/05/2018) malam. (istimewa)

KORANBERNAS.ID —  Bupati Bantul Drs H Suharsono secara rutin menggelar safari  tarawih di bulan Ramadan ini. Pada Kamis (24/05/2018) malam, didampingi Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan, Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto, Sekda Riyantoni MSi dan jajaran, bupati menggelar safari tarawih di Masjid An Najah Desa Ringinharjo Bantul.

Safari diikuti pula oleh  Pj Lurah Ringinharjo, Pujo Ismono, Bhabinkamtibmas Aipda Sugiyanto, Babinsa Serka Riswanto serta masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga menyerahkan bantuan berupa alat pendingin ruangan atau AC serta  perlengkapan ibadah yang diterima oleh Takmir Masjid, Aswindiyanto. Kegiatan safari tarawih berlangsung khidmat, lancar dan aman dengan mendapat dukungan pengamaman dari Linmas setempat.

Baca Juga :  Ada Pelajar Tua di Karanggayam

“Saya berharap semua bisa melaksanakan ibadah Ramadan ini dengan penuh kekhusyukan. Dan berharap Ramadan bisa meningkatkan kualitas hidup kita semua sebagai seorang Muslim,” kata bupati.

Bupati mengingatkan agar semua orang menghindari hal-hal yang ditentang dalam agama termasuk ajaran radikalisme.

Sebagai pensiunan Polri yang bertugas di bidang SDM, dirinya selalu mengingatkan tentang pentingnya peningkatan kualitas SDM, termasuk pelayanan kepada masyarakat.

Kasi Pemerintahan Desa Ringinharjo, Nur Wicaksana SE Akt mengatakan  selain memberikan bantuan AC dan alat ibadah, juga diserahkan bantuan 10 unit handy talky  untuk diserahkan kepada Linmas Desa Ringinharjo.

“HT tersebut selanjutnya dimanfaatkan untuk kepentingan informasi  desa dan juga informasi Kamtibmas,” kata Nur Wicak.

Baca Juga :  Kambing Mati Digigit Binatang Buas

Linmas, lanjut Nur Wicak, selalu hadir dalam berbagai kegiatan di Desa Ringinharjo serta patroli malam bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. (sol)