Mayat Bayi Terombang-ambing Ombak Parangtritis

Ditemukan Terbungkus Kain Mori Putih

411
Mayat bayi di Pantai Parangkusumo Parangtritis, Rabu (05/09/2018) jelang tengah malam. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan mengapung di Pantai Parangkusumo Parangtritis Bantul, Rabu (05/09/2018) menjelang tengah malam.

Saat ditemukan, kondisi mayat bayi itu masih banyak berlumur darah dan dibungkus kain mori putih. Temuan tersebut selanjutnya dilaporkan ke petugas yang segera  tiba di lokasi dan memasang police line serta melakukan pemeriksaan.

Dari informasi yang dikumpulkan koranbernas.id, diketahui kejadian tersebut pertama kali oleh dua pengunjung yang sedang berjalan-jalan di tepi pantai yakni Arismanto (36) serta Agus (46) keduanya warga Gunungkidul.

Saat berjalan di tepi pantai Parangkusumo sekitar pukul 23:20 keduanya mendapati  bungkusan mori putih di pinggir pantai terombang-ambing ombak.

Kemudian Agus  mengambil dan membawa ke tepi pantai sekitar  sepuluh meter dari lokasi penemuan dan membukanya.

“Saya kaget ternyata berisi orok bayi laki-laki. Kemudian teman saya ini memberitahu warga sekitar dan  diteruskan ke Polsek Kretek,” kata Agus kepada petugas.

Kanit Reskrim Polsek Kretek, Iptu Jumadi, menyatakan orok bayi tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. (sol)