Mayat Tanpa Identitas Tergeletak di Gubuk

261
Petugas memeriksa mayat tanpa identitas yang ditemukan di gubuk, timur Jembatan Wojo Sukowaten Desa Tamanan Banguntapan Bantul, Kamis (21/06/2018) sore. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Sesosok mayat perempuan tanpa identitas ditemukan tergeletak di gubuk bekas warung yang tidak terpakai, Kamis (21/06/2018) sore.

Warung itu letaknya di timur Jembatan Wojo Dusun Sukowaten Desa Tamanan Kecamatan Banguntapan Bantul.

Saat ditemukan mayat tersebut pada kaki kanannya ada bekas luka melepuh dan luka di ujung jari. Siku kiri juga melepuh. Saat ditemukan mayat mengenakan celana selutut warna merah dan kaos warna biru.

Ketua RT 02 Sukowaten, Suharno (56), mengatakan dirinya yang pertama menemukan mayat tersebut saat melintas di lokasi.

“Saya kemudian menghubungi warga untuk mengecek TKP. Kami juga lapor pihak kepolisian, yakni Bhabinkamtibmas yang kemudian melapor ke piket Polsek Banguntapan perihal penemuan mayat ini,” katanya.

Baca Juga :  Gebyar Batik 2018 Digelar 24-26 Agustus

Tidak berapa lama petugas dari Puskesmas Banguntapan II dipimpin dr Zakir tiba di lokasi dan melakukan pemeriksaan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui korban berjenis kelamin perempuan berumur sekitar 60 tahun. Saat ditemukan, korban kemungkinkan meninggal kurang lebih delapan jam yang lalu.

KaSPK Polres Bantul Ipda Tono Wibowo mengatakan luka melepuh tersebut akibat proses pembusukan. “Dari hasil pemeriksaan, warga sekitar tidak ada yang mengenal korban dan diperkirakan gelandangan,” katanya.

Seorang warga pada pagi hari sempat melihat korban dalam posisi tertidur di lokasi. Namun dia kira hanya tidur biasa sehingga tidak begitu dihiraukan.

“Perumusan sidik jari menggunakan Mambis (alat sidik jari) juga tidak muncul identitas, selanjutnya dilakukan sidik jari secara manual oleh tim Identitas. Jenazah kemudian dibawa ke RS Bhayangkara,” katanya. (sol)

Baca Juga :  Tujuh Kali "Nyolong", Malmot Ngaku Kapok