Mbah Darmo Tewas Terpeleset di Sungai

97
Mbah Darmo Sasmito ditemukan meninggal di pinggiran Sungai Konteng Dusun Gunungpolo RT 24 Desa Argorejo, Kec Sedayu Bantul Senin (27/08/2018)pagi. (Sari Wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Berniat hendak buang air besar (BAB) Mbah Darmo Sasmito alias Mbah Wagimin (80 tahun) warga Gunungpolo RT 24 Desa Argorejo, Kecamatan Sedayu Bantul, justru terpeleset dan terjebur ke sungai. Mayatnya ditemukan Senin (27/08/2018) pagi di Kalikonteng tidak jauh dari rumahnya.

Informasi yang didapatkan koranbernas.id. Mbah Darmo tidak ada di kamarnya pada Minggu (26/08/2018) jelang tengah malam dan kamar dalam kondisi gelap.

Keluarga kemudian mencari ke sekitar rumah termasuk Kalikonteng.

“Saat itu ditemukan sarung Mbah Darmo di tepi sungai. Maka keluarga dibantu tetangga sekitar kemudian melakukan pencarian sepanjang Kali Konteng,” kata saksi Kasmiran (53 tahun) warga setempat.

Sekitar subuh warga menemukan Mbah Darmo sudah mengapung dalam kondisi meninggal dunia di sungai dengan kedalaman 3 meter.

Baca Juga :  Calon Ketum Mengerucut ke Airlangga Hartarto

Warga tidak berani mengevakuasi dan menunggu petugas Polsek Sedayu. Petugas dipimpin Ka SPTK Aiptu Lukas Edi S tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi jenazah yang selanjutnya diserahkan pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kompol Sugiarta A.Md Kapolsek Sedayu mengatakan tidak ada tanda-tanda penganiayaan dalam tubuh korban. Diperkirakan, kejadian ini murni karena. Korban terpeleset dan tenggelam di sungai.

“Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan dari hasil pemeriksaan,” kata Kapolsek.(SM)