Mbah Siah Terlihat Bahagia Peroleh Bantuan Kursi Roda

196
Mbah Siah menerima bantuan kursi roda dari program CSR PT KAI yang diserahkan Camat Sedayu, Drs Fauzan Mu’arifin, Jumat (15/09/2017) sore. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Mbah Siah (84) warga Dusun Samben RT 02 Desa Argomulyo Bantul terlihat bahagia usai menerima bantuan kursi roda dari program Corporate Social responsibility (CSR) PT KAI (Kereta Api Indonesia). Bantuan itu disampaikan oleh Camat Sedayu Drs Fauzan Muarifin. Turut mendampingi anggota DPRD Bantul, Widodo Amd, Lurah Argomulyo Bambang Sarwono serta Bhabin Bripka Ekwan Setiawan.

Mbah Siah menderita stroke sejak tiga tahun dan tidak bisa berjalan ataupun beraktivitas. Segala keperluan dilayani oleh anak dan dua cucu yang tinggal bersama Mbah Siah,” kata Camat Fauzan. Melihat itum tergeraklah dirinya untuk membantu dan memberikan bantuan dengan slogan Mbuh Piye Carane (MPC). Di antaranya diwujudkan dengan menggandeng pihak ketiga.

Jajaran Kecamatan Sedayu sudah bertekat menuntaskan persoalan sosial termasuk mereka yang berkebutuhan khusus (difabel) pada tahun 2018. Untuk itulah pihaknya melakukan pendataan by name, sehingga bantuan nantinya tepat sasaran sesuai kebutuhan.

Sementara Bripka Ekwan Setiawan mengatakan anggota Bhabinkamtibmas memang selalu melekat dan bersama masyarakat. Termasuk Bhabin juga mendata warga difabel di wilayahnya, kebutuhannya apa saja kemudian dikomunikasikan ke pihak-pihak terkait. Dengan begitu, penderita  mendapat bantuan seperti yang diharapkan. “Bhabin menjadi jembatan antara warga dengan pihak yang berkompeten,”katanya. (sari wijaya)