MC Sleman Raih Predikat Lima Terbaik se-Indonesia

97
Dirjen IKP Kemenkominfo RI, Rosarita Niken Widiastuti menyerahkan penghargaan kepada Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sleman, drg Intriati Yudatiningsih MKes, Rabu (21/02/2018) di The Margo HotelJalan Margonda Raya No. 358 Kota Depok, Provinsi Jawa Barat.(istimewa)

KORANBERNAS.ID–Media Center Kabupaten Sleman (MC Sleman) berhasil meraih penghargaan sebagai media center daerah terbaik dalam berita tahun 2017 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI). MC Sleman meraih peringkat kelima nasional mengungguli 251 media center daerah lain di Indonesia.

Penghargaan ini disampaikan langsung oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kemenkominfo RI, Rosarita Niken Widiastuti dan diterimakan kepada Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sleman, drg Intriati Yudatiningsih MKes, Rabu (21/02/2018) di The Margo HotelJalan Margonda Raya No. 358 Kota Depok, Provinsi Jawa Barat.

Kemenkominfo RI melalui Direktorat Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) setiap tahun memberikan penghargaan kepada 10 media center daerah di seluruh Indonesia yang memberikan kontribusi terbanyak dalam penyebaran informasi kepada masyarakat, baik dalam bentuk berita maupun foto.

Baca Juga :  Tidak Ditemukan ASN Bolos Kerja

Atas keberhasilan ini Intriati Yudatiningsih menyatakan bangga dengan prestasi yang diperoleh MC Sleman ini. Intri menegaskan, pihaknya akan terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam pengelolaan media center mengingat betapa pentingnya fungsi media center sebagai sarana memberikan informasi kepada publik.

“Di Sleman sekarang sudah ada Kelompok Informasi Masyarakat yang menjadi kontributor berita di Media Center Sleman, saya berharap ini bisa terus berjalan dan ditingkatkan sehingga arus informasi berjalan dua arah tidak hanya dari pemerintah ke masyarakat tapi juga informasi dari masyarakat di daerah sampai ke tingkat pusat,” kata Intri.

Sementara Rosarita Niken menjelaskan pentingnya keberadaan media center daerah dalam upaya pemerintah menyampaikan informasi kepada masyarakat, terutama informasi yang terkait dengan pariwisata Indonesia. Untuk itu, Niken menghimbau agar media center daerah terus meningkatkan fungsinya.

Baca Juga :  Waspada, Jamu ”Mbah Joyo”  Dipalsukan

“Indonesia ini kan kaya akan tempat-tempat wisata, wisatawan dari negara-negara lain bisa mencari pariwisata di Indonesia, kalau media centernya aktif mempromosikan ini tentu akan menjadi nilai tambah bagi Dinas Kominfo di wilayah tersebut,” beber Niken.

Niken menambahkan media center daerah juga bisa menjadi penyampai informasi terkait layanan publik yang ada di daerah masing-masing.

“Sehingga siapapun nantinya yang akan berkunjung ke kota, kabupaten, provinsi tahu betul apa yang menjadi keunggulan di daerah itu apa layanan publik yang tersedia,” lanjutnya.

Selain diharapkan mampu mempromosikan potensi-potensi yang ada, Media Center juga diharapkan mampu menyebarkan informasi terkait peristiwa-peristiwa besar atau bencana yang terjadi. “Kita semua bisa cepat membantu karena penyebaran informasinya bisa lebih cepat tetapi tetap mengedepankan akurasi dari berita,” tutur Niken. (yve)