Mejing Lor Menghajar Gamping Kidul dengan Skor 3 – 1

* Hari Kedua Pekan Olahraga Desa Ambarketawang, Kecamatan Gamping

908

KORANBERNAS.ID – Putra-putra Pedukuhan Mejing Lor, menunjukkan kemampuan terbaiknya, ketika menghadapi putra-putra Pedukuhan Gamping Kidul, dalam pertandingan bola voli hari kedua, Pekan Olahraga Desa (Pordes) 2017 Ambarketawang di Lapangan Bola Voli RW-008 Mejing Kidul, Senin malam (16/10/2017). Tim Voli Putra Mejing Lor menggulung Tim Voli Gamping kidul dengan skor meyakinkan, 3-1 dan perolehan poin 24-26, 25-11, 25-13 dan 25-20. Kemenangan ini sekaligus menebus malu Tim Voli Putri Mejing Lor, yang Minggu malam (15/10/2017) dipaksa mengakui keunggulan Tim Tlaga A dengan skor telak 0-3.

Pada set pertama, Tim Gamping Kidul sempat unjuk kebolehan. Mereka memimpin perolehan poin dan langsung melesat ke angka 3-0 kemudian 7-1. Tim Mejing Lor yang menyadari ketertinggalannya, berusaha keras mengejar. Kedudukan 11-4 untuk Gamping Kidul berhasil dikejar Mejing Lor sampai angka 14-14. Pertandingan terus berlangsung seru. Kedua tim susul-menyusul mengumpulkan angka hingga ke angka 24-24. Namun, Tim Gamping Kidul berhasil menyabet tambahan angka selisih dua dan mengakhiri perlawanan Mejing Lor dengan angka 26-24.

Set kedua, keadaan berubah drastis. Tim Gamping Kidul di bawah kendali kapten Hardi, kehilangan irama permainan dan banyak melakukan kesalahan. Situasi ini dimanfaatkan sepenuhnya oleh Tim Mejing Lor di bawah kendali kapten Heri. Mejing Lor menutup permainan dengan angka meyakinkan, 25-11.

Pada set ketiga, situasi belum berubah banyak. Tim Mejing Lor berhasil menguasai permainan. Ditambah penampilan buruk Gamping Kidul, set ini tidak berlangsung lama. Wasit Sugi Saretno dibantu Herman Wijaya meniup peluit kemenangan Tim Mejing Lor dengan angka 25-13.

Memasuki set keempat, setelah tertinggal skor 1-2, Tim Gamping Kidul berusaha bangkit. Permainan kembali seru. Namun, Tim Mejing Lor yang tampil lebih percaya diri menutup perlawanan Gamping Kidul dengan angka 25-20.

Pemain Gamping Kidul (biru) gagal menyelamatkan bola tipis melewati bibir net. (Foto: Putut Wiryawan/KORANBERNAS.ID)

Tlaga B Tak Berkutik

Di bagian putri, Tim Voli Pedukuhan Tlaga B tidak berkutik menghadapi Tim Voli Pedukuhan Patukan. Mereka kalah tiga set langsung dengan angka 15-25, 7-25 dan 17-25.

Pada Minggu malam (15/10/2017), pertandingan di bagian putra, Tim Voli Pedukuhan Mejing Kidul yang menjadi tuan rumah Pordes, dipaksa mengakui keunggulan Tim Voli Pedukuhan Mancasan dengan skor 1-3.

Pertandingan berlangsung seru. Tim Voli Putra Mancasan A berhasil memetik kemenangan set pertama dengan angka 25-15. Pada set kedua, Tim Mejing Kidul yang bermain di kandang sendiri berusaha bangkit. Kerja keras kapten tim Aan dan kawan-kawan membuahkan hasil. Mereka merebut set kedua dengan kemenangan 25-23.

Skor 1-1 membuat pertandingan berlangsung semakin seru. Perolehan angka susul menyusul, sampai akhirnya Tim Mancasan A menutup pertandingan dengan angka 25-22.

Set keempat juga berlangsung sangat ketat. Namun, Tim Mancasan A lebih beruntung. Mereka dapat mengakhiri perlawanan Mejing Kidul dengan angka 25-22.

Pertandingan bola voli dalam rangka Pordes ini berlangsung hingga 26 Oktober mendatang. Setiap malam menyuguhkan dua pertandingan, putri dan putra. (iry)