Membanggakan, Guru SMK 4 Klaten Juara Nasional

299

KORANBERNAS.ID — Prestasi menggembirakan diraih SMK Negeri 4 Klaten. Salah seorang guru bernama Dra Ch Erni Kartikawati MPd meraih juara dua Lomba Kompetensi Guru Kejuruan Nasional Bidang Akuntansi 2017 yang diadakan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada 18 hingga 21 Juli lalu

Pada awalnya lomba diikuti 330 guru. Mereka mendaftar secara online dan wajib mengirimkan karya tulisnya. Ch Erni Kartikawati dengan karya tulisnya berjudul ‘(Best Practices) Peran Totorya dalam Meraih Prestasi Peserta Didik’ ikut mandaftar lomba itu.

“Pendaftaran dibuka tiga bulan lalu. Dan yang lolos ada 50 guru,” kata Tika, panggilan akrab Ch Erni Kartikawati, Jumat (04/08/2017).

Baca Juga :  Karya Seni Rupa Hiasi Baturrajazz

Setelah dinyatakan lolos, Tika akan berkompetisi dengan 49 guru lain dari seluruh nusantara. Mereka berkompetisi tentang metode pendekatan dalam mengajar materi kejuruan akuntansi.

Dalam penyusunan karya tulisnya itu, Tika mengaku butuh waktu 1 bulan. Itu dilakukan sejak penelitian hingga penyusunan. Beruntung sekali karena tidak ada kesulitan yang dihadapi.

Menanggapi prestasi yang diraih gurunya itu, Kepala SMK 4 Muh Woro Nugroho M.Eng menyatakan bangga. Dia berharap guru yang lain dapat mengikuti agar memberikan dan menambah motivasi bagi peserta didik untuk berprestasi.

“Saya bangga atas prestasi ini. Saya juga mendorong guru lain untuk tetap berprestasi dan mengembangkan potensi karena membawa nama baik sekolah di tingkat nasional,” ujarnya. (yve)

Baca Juga :  Pelanggar Lalu Lintas Antre Bayar Denda